Ditahan Imbang Milan, Torino Gagal Tuntaskan Misi Balas Dendam

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ditahan Imbang Milan, Torino Gagal Tuntaskan Misi Balas Dendam

Menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie-A pekan ke-20 di Stadio Olimpico (17/1), Torino mengusung misi balas dendam. Pada pertandingan sebelumnya di ajang Coppa Italia (13/1), mereka disingkirkan oleh Milan setelah kalah dengan skor 2-1.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Torino langsung menggebrak pertahanan Milan sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pun membuat Milan kesulitan. Hingga akhirnya Torino mampu unggul di menit ke-21 melalui penyerang andalan mereka, Andrea Belotti, yang mampu memaksimalkan kesalahan para pemain belakang Milan dalam menerapkan strategi perangkap offside.

Dan tidak butuh waktu lama bagi Torino untuk dapat menggandakan keunggulan. Lima menit berselang, Marco Benassi berhasil membawa Torino unggul dengan skor 2-0 setelah mampu memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Milan.

Torino bahkan bisa saja memperlebar jarak menjadi 3-0 andai tendangan penalti yang didapat pada menit ke-32 mampu dimaksimalkan oleh Adam Llajic menjadi gol. Karena gagal, skor 2-0 pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba untuk bangkit. Mereka pun langsung bermain agresif dengan terus-menerus melancarkan serangan semenjak laga dimulai. Kerja keras Milan pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-55 melalui kaki Andrea Bertolacci.

Milan pun semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Lima menit setelah gol pertamanya, Milan dihadiahi sebuah penalti oleh wasit setelah Gabriel Paletta dijatuhkan di kotak terlarang. Carlos Bacca yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah skor menjadi sama kuat 2-2, Torino mencoba untuk kembali unggul dengan terus menekan Milan yang lebih memilih untuk menurunkan tempo permainannya. Milan sendiri sempat bermain dengan sepuluh orang setelah Alessio Romagnoli mendapatkan kartu kuning keduanya di menit ke-89.

Akan tetapi tidak ada tambahan gol hingga laga usai. Dengan hasil imbang ini, Milan masih tetap berada di peringkat kelima dengan raihan 37 poin. Sementara Torino masih berada di posisi delapan dengan raihan 30 poin.

foto: torinofc.it

Komentar