Falcao Masuk Radar Klub Tiongkok

Berita

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Falcao Masuk Radar Klub Tiongkok

Pada musim 2016/2017 ini, Radamel Falcao menemukan kembali ketajamannya sebagai striker bersama AS Monaco. El Tigre, julukan Falcao, menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Ligue1 dengan torehan 12 gol. Hanya kalah oleh striker PSG, Edinson Cavani yang telah mencetak 18 gol, juga penyerang Olympique Lyon, Alexander Lacazette yang telah mencetak 15 gol.

Dengan torehan tersebut, nama Falcao pun ramai kembali muncul di permukaan dan tengah diincar oleh beberapa tim Tiongkok. Tianjin Quanjian adalah salah satu kesebelasan yang berambisi ingin menggunakan jasa striker asal Kolombia ini. Namun tampaknya Tianjin Quanjian harus berusaha lebih keras dikarenakan nilai transfer sebesar 50 juta euro ditolak langsung oleh pihak AS Monaco.

Sebelum merumput kembali bersama AS Monaco, Radamel Falcao juga pernah mendapat tawaran dari klub Tiongkok sewaktu membela Chelsea. Namun, Falcao lebih memilih untuk bertahan dengan Chelsea dan berjuang untuk memperebutkan tempatnya kembali. Ya, naluri seorang striker sekelas El Tigre tidak bisa dibohongi. Duduk di bangku cadangan, jarang mendapat kesempatan bermain adalah hal yang tidak ia sukai.

Setelah kembali ke Monaco, Falcao menunjukkan taringnya sebagai salah satu striker terbaik dunia saat ini. Mungkin saat ini AS Monaco adalah tempat yang tepat bagi Radamel Falcao untuk menunjukkan kembali performa terbaiknya. Jadi, bersabarlah Tiongkok!

foto : skysports.com

Komentar