Mark Noble: "Jika Tidak Ingin Bermain, Lebih Baik Jangan Bermain"

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Mark Noble: "Jika Tidak Ingin Bermain, Lebih Baik Jangan Bermain"

Keputusan kontroversial bintang West Ham United, Dimitri Payet, yang menolak untuk bermain lagi membuat beberapa rekannya berang. Sebelumnya Andy Carroll sudah menyindir keputusan Payet tersebut setelah pertandingan antara West Ham melawan Crystal Palace. Kali ini giliran kapten tim, Mark Noble, yang juga ikutan mengomentari keputusan Payet tersebut.

“Saya marah dan kecewa, karena saya selalu mengatakan bahwa ia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya,” ujar Noble seperti dikutip oleh Sky Sports. “Saya belum berbicara dengannya selama dua atau tiga minggu terakhir. Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengannya tapi saya tidak tahu alasannya.”

"Saya tidak akan mengomentari mengapa ia ingin pergi, tapi saya tahu bahwa jika seseorang tidak ingin bermain untuk tim maka mereka lebih baik jangan bermain."

Noble juga memuji hal yang dilakukan oleh manajer West Ham, Slaven Bilic dalam menangani permasalahan tersebut.

“Saya pikir manajer benar dalam apa yang dia lakukan karena ini sulit," tambahnya. "Anda harus memenangi pertandingan dan jika Anda memiliki pemain terbaik yang tidak ingin bermain untuk Anda maka jelas ia harus melakukan sesuatu tentang hal itu.”

“Saya telah berada di sini selama hidup saya sehingga saya merasa sulit untuk menyadari bahwa ada seseorang yang tidak ingin bermain untuk klub. Ini adalah klub besar dan ia benar-benar dipuja di sini oleh para pendukung. Tapi sepakbola dan para penggemar memang bisa berubah dengan cepat."

Dimitri Payet dikabarkan ingin hengkang dari West Ham karena ingin kembali ke mantan kesebelasannya, Marseille. Menurut laporan Daily Star, West Ham telah menolak tawaran 20 juta paun untuk Payet dari Marseille. Dan menginginkan harga setidaknya dua kali lipat dari tawaran tersebut.

Namun kesepakatan penjualan Payet masih bisa terjadi, mengingat Payet sudah mempunyai kesepakatan pribadi dengan mantan kesebelasannya tersebut.

foto: mirror.co.uk

Komentar