Ademola Lookman, Pendukung Manchester United yang Ingin Bermain untuk Real Madrid atau Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ademola Lookman, Pendukung Manchester United yang Ingin Bermain untuk Real Madrid atau Barcelona

Pemain muda Everton yang baru didatangkan dari Charlton Athletic dengan harga 11 juta paun di bursa transfer Januari ini, Ademola Lookman, mengaku jika suatu saat nanti dirinya ingin memperkuat Real Madrid atau Barcelona. Dalam sebuah wawancara sebelum pertandingan melawan Manchester City, kepada The Sun, Lookman pun mengaku jika dirinya merupakan pendukung Manchester United.

“Suatu hari nanti aku ingin memenangkan trofi. Tentu aku ingin bermain di level tertinggi – apakah di Inggris atau Spanyol, aku ingin berada di level yang top. Barcelona dan Real Madrid, sedari kecil aku bermimpi bisa dapat membela salah satu di antara keduanya, dan sejak kecil aku pendukung Manchester United.”

Selain itu, pemuda 19 tahun itu pun menambahkan jika dirinya berkeinginan untuk melanjutkan studinya, dan mengaku sangat tertarik terhadap bidang psikologi. “Aku ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan psikologi. Aku ingin melihat bagaimana orang berpikir. Itu akan menjadi sesuatu yang menguntungkan untuk digunakan dalam sepakbola.”

Lookman sendiri memang dikenal sebagai anak yang pintar. Dalam GCSE-nya, atau bisa disebut dengan ijazah umum pendidikan menengah, ia mendapatkan nilai A dalam delapan mata pelajarannya.

Kepintaran Lookman sepertinya memang terbawa hingga ke dalam lapangan. Di laga debutnya melawan Manchster City (15/1), Lookman meilhat Nicolas Otamendi tidak menutup celah yang ditinggalkan oleh Jonh Stones, dengan berpikir cepat dirinya pun langsung berlari ke celah tersebut, dan kemudian memaksimalkan umpan Seamus Coleman menjadi sebuah gol.

Laga sendiri berkesudahan 4-0 bagi kemenangan Everton. Selain Lookman, gol-gol Everton dicetak oleh Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, dan Tom Davies.

Komentar