Mourinho Lebih Prioritaskan untuk Datangkan Matic Dibanding Griezmann

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mourinho Lebih Prioritaskan untuk Datangkan Matic Dibanding Griezmann

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Nemanja Matic. Menurut rumor yang beredar, Mourinho berencana memproyeksikan Matic sebagai pengganti Michael Carrick di waktu mendatang.

Setelah memutuskan untuk menjual Morgan Schneiderlin seharga 22 juta paun ke Everton di bursa transfer Januari ini, Mourinho mungkin menilai sosok Matic-lah yang paling cocok untuk menambal kekosongan tersebut.

Seperti yang disebutkan oleh Mirror, Mourinho pun lebih memilih untuk memprioritaskan nama Matic sebagai pemain yang harus diboyong ke Old Trafford dibanding penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Dan Mourinho pun yakin jika Matic bakal menciptakan kombinasi yang sempurna bersama Ander Herrera di double pivot United.

Setelah sempat melempem di musim 2015-16 lalu, Matic berhasil kembali menunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Antonio Conte di Chelsea musim ini. Dalam formasi 3-4-3 yang diusung Conte, Matic ditugaskan sebagai box-to-box midfielder yang menyeimbangkan pola serangan dan bertahan Chelsea. Kecemerlangannya bahkan membuat seorang Cesc Fabregas harus lebih banyak menikmati bangku cadangan di musim ini.

Matic sendiri didatangkan oleh Chelsea dari Benfica atas permintaan Mourinho pada Januari 2014 lalu. Selama dua musim bekerja sama dengan Mourinho di Chelsea, Matic berhasil mendapatkan gelar Liga Primer dan Piala Liga. Dan sejauh ini Matic telah bermain sebanyak 136 kali bersama Chelsea dengan keberhasilan mencetak lima gol dan 19 asis.

Komentar