Bermain Apik, Klopp Puji Trent Alexander-Arnold

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Bermain Apik, Klopp Puji Trent Alexander-Arnold

Satu jam menjelang laga melawan Manchester United (16/1), para pendukung Liverpool sempat merasa was-was begitu mengetahui jika Jurgen Klopp menempatkan Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan utamanya di laga tersebut. Alexander-Arnold diplot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Nathaniel Clyne, absen karena cedera.

Rasa was-was dari para pendukung Liverpool pun memang menjadi sesuatu yang wajar terjadi mengingat Arnold masih memiliki sedikit jam terbang di Liga Inggris sejauh ini. Belum lagi dirinya harus berhadapan dengan Anthony Martial yang dikenal memiliki kecepatan dan teknik olah bola yang baik.

Akan tetapi keraguan itu mampu dibayar oleh Arnold dengan tuntas. Di laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu Arnold bermain cukup baik dan sangat fokus menjaga sisi kanan pertahanan Liverpool dengan hanya sesekali saja ikut membantu penyerangan.

Selepas laga, Jurgen Klopp pun memberikan pujiannya terhadap pemuda 18 tahun tersebut. Menurut Klopp, Arnold mampu menunjukan kinerja yang luar biasa, dan telah berhasil menambal posisi yang ditinggalkan oleh Nathaniel Clyne dengan baik.

“Itu performa yang luar biasa. Sangat bagus untuk memiliki dia dan menunjukannya terhadap pendukung Liverpool. Posisi bek kanan telah berada di tangan yang tepat, bahkan ketika Nathaniel Clyne tidak tersedia,” ujar Klopp kepada Sky Sport.

“Harus langsung berhadapan dengan pemain seperti Anthony Martial, salah satu pemain tercepat di Liga Primer, membuatnya membutuhkan beberapa menit untuk dapat beradaptasi dalam pertandingan ini, tetapi kemudian ia dapat melakukannya dengan baik.”

“Sungguh anak yang luar biasa. Saya bisa saja memasang Milner di kanan, dan Moreno di kiri, tetapi saya tak ingin mengubah dua posisi. Karena kami pikir dia telah siap untuk itu.”

Di laga tersebut, Arnold berhasil mencatatkan tiga tekel sukses, dua intersep, dan delapan kali sapuan bola. Sungguh sebuah permulaan yang menjanjikan bagi pemuda asli Liverpool tersebut.

Komentar