Inter Milan Meraih Kemenangan Kelima Secara Beruntun

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Inter Milan Meraih Kemenangan Kelima Secara Beruntun

Inter Milan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Chievo Verona dalam lanjutan Serie A 2016/2017 giornata ke-20 dini hari tadi (15/1). Pertandingan ini juga menjadi debut bagi Roberto Gagliardini yang baru saja direkrut dari Atalanta dengan status pinjaman.

Pada pertandingan ini, Chievo sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Sergio Pellissier pada menitke-34. Ia berhasil memanfaatkan tendangan sudut Valter Birsa. Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya pada menit ke-69 melalui Mauro icardi.

Lalu pada menit ke-86, Inter mampu membalikkan keadaan melalui akselerasi Ivan Perisic yang berhasil menjebol gawang Chievo. Dan pada menit ke-92 Eder melengkapi kemenangan Inter menjadi 3-1 memanfaatkan umpan Rodrigo Palacio.

Kemenangan ini membuat Inter berhasil meraih kemenangan kelima mereka secara berturut-turut di Serie A. Inter memang sedang berada pada masa perubahan ke arah yang lebih baik di bawah asuhan Stefano Piol setelah sempat terpuruk di awal musim kala masih ditukangi Frank de Boer.

Pertandingan ini juga menjadi debut manis bagi Gagliardini. Ia langsung dipercaya turun sejak menit awal oleh Pioli. Bermain sebagai double pivot di lini tengah Inter bersama Geoffrey Kondogbia, ia mampu menampilkan performa yang cukup apik.

Berdasarkan data whoscored, Gagliardini berhasil melakukan tiga tekel sukses, dua kali memenangi duel dan akurasi umpan sukses sebesar 86%. Tentu hal ini menjadi pertanda bagus bagi Inter bahwa mereka tidak salah dalam merekrut Gagliardini.

“Debut saya di San Siro? Itu adalah sebuah hal yang penuh dengan emosi, saya bisa melakukannya lebih baik ketika saya masih dekat dengan gawang. Mulai besok saya akan kembali latihan dan melihat apa yang harus saya tingkatkan," komentar Gagliardini tentang debutnya di inter seperti dikutip oleh italianfootballdaily.com.

Baca juga : Peruntungan yang Dicoba Gagliardini

foto : worldsoccertalk.com

Komentar