Kini John Stones Datang ke Goodison Park Sebagai Musuh

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kini John Stones Datang ke Goodison Park Sebagai Musuh

Menjelang laga Everton melawan Manchester City, Minggu (15/1), Bek City, John Stones mengungkapkan perasaannya menjadi campur aduk ketika harus kembali ke Goodison Park sebagai musuh. Sebagaimana yang diketahui, Stones merupakan mantan pemain Everton sebelum ditebus oleh City dengan harga 47,5 juta paun di awal musim ini.

“Ada emosi yang campur aduk. Saya memiliki banyak teman di sana. Saya memainkan banyak pertandingan untuk Everton dan banyak anggota keluarga saya mendapatkan teman di sana, jadi, ini pun menjadi momen besar bagi mereka, seperti halnya bagi saya,” ungkap Stones kepada Sky Sport.

“Rasanya sangat aneh untuk kembali ke sana. Dan saya yakin setiap pemain pasti akan merasakan hal yang sama ketika mereka kembali menghadapi mantan klubnya untuk pertama kalinya,” tambah Stones.

Stones sendiri beberapa waktu belakangan ini sering mendapatkan kritikan akibat blunder-blunder konyol yang dilakukannya. Ia pun disebut-sebut tak pantas untuk dihargai sebesar 47,5 juta paun.

Walau demikian, Stones memiliki pembelaan. Ia merasa hanya membutuhkan sedikit waktu untuk segera memperbaiki permainannya. Ia pun berjanji kepada para pendukung City akan segera menunjukkan permainan terbaiknya.

“Jelas, penampilan terbaik saya menghilang dan saya membuat beberapa kesalahan konyol, namun saya mencoba untuk memperbaikinya mulai saat ini. Itu hanya kesalahan wajar yang terjadi ketika kita bermain di banyak pertandingan.”

“Ini menjadi sesuatu yang baru bagi saya karena terkadang kami bermain tiga kali dalam sepekan di beberapa waktu, dan saya harus segera mencari cara untuk menyesuaikan diri. Setiap orang pasti akan merasa kecewa ketika dirinya tidak bermain baik dan melakukan beberapa kesalahan. Dan saya akan menjadi orang pertama yang mengangkat tangan untuk mencoba memperbaiki itu di dalam latihan atau di pertandingan selanjutnya,” tambah Stones.

Stones telah bermain sebanyak 25 kali bagi City di semua ajang hingga saat ini. Sedangkan catatan golnya masih berada di angka satu. Satu-satunya gol tersebut dicetak ke gawang West Ham di ajang Piala FA, Jumat (6/1) lalu.

Komentar