Diego Costa Tidak Latihan dan Terancam Hengkang, Benarkah Demikian?

Berita

by redaksi

Diego Costa Tidak Latihan dan Terancam Hengkang, Benarkah Demikian?

Jelang laga lawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer pada Minggu (15/1/2017) dini hari, sebuah kabar tidak sedap berhembus dari Cobham. Manajer Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan tidak akan memainkan Diego Costa karena ia berselisih dengan pemain asal Spanyol tersebut, sekaligus karena pemain tersebut juga dikabarkan mendapatkan tawaran kontrak dari Tiongkok. Tapi, benarkah demikian?

Kabar mengenai tidak bermainnya Costa ini sontak menimbulkan pertanyaan di kalangan para suporter Chelsea perihal kabar ini. Apalagi setelah muncul sebuah video di akun Twitter resmi The Blues yang diunggah pada 12 Januari menunjukkan bahwa ada sosok Costa yang ikut latihan bersama dengan para penggawa Chelsea yang lain.

Dalam video tersebut, terlihat ada sosok Costa yang gagal menghalau umpan yang dilancarkan oleh pemain Chelsea yang lain. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan di benak suporter. Salah satu suporter bahkan sampai bercuit dengan me-mention akun Chelsea dan Sky Sports tentang hal ini.

Lalu, apakah kabar yang sudah diberitakan oleh media-media ternama Inggris macam SkySports, The Guardian dan The Telegraph perihal tentang tidak bermainnya Costa ini adalah hoax semata?

Ternyata tidak semua suporter beranggapan seperti itu. Cuitan suporter berakun @TheConteEffect di atas langsung dibalas oleh suporter lain. Ia berujar bahwa video yang berisikan sosok Costa di atas adalah video yang diunggah pada 30 November lalu, yaitu ketika Fabrizio Ravanelli berkunjung ke Cobham untuk melihat latihan Chelsea sekaligus bertegur sapa dengan Antonio Conte.

Coba perhatikan kemiripan kostum yang digunakan dalam video yang diunggah oleh akun Twitter Chelsea pada 12 Januari tersebut dengan video dari YouTube yang merekam kunjungan Ravanelli ke Cobham pada 30 November. Para pemain mengenakan jaket warna hijau cerah, dan penjaga gawang mengenakan kostum warna biru. Sama kan?

Adegan yang terekam mulai menit 2:04 juga sama persis seperti yang diunggah oleh Chelsea dan Begovic.

Lalu apa maksud dari video yang dibagikan oleh akun Twitter resmi Chelsea pada 12 Januari tersebut? Itu tidak lain hanya bagian dari candaan antara Willian dan Asmir Begovic. Candaan itu bermula dari akun Instagram keduanya, yang isinya berupa sindiran Willian kepada Begovic yang mampu mencetak gol ke gawangnya ketika latihan, yang dibalas olehj Begovic dengan save yang baik yang ia tunjukkan juga ketika latihan.

Video kiriman asmir1 (@asmir1) pada



Kabar mengenai Costa yang sudah tiga hari mangkir latihan karena berselisih dengan Conte dan adanya tawaran menggiurkan dari Tiongkok yang datang padanya, untuk saat ini dapat kita anggap benar. Lalu, apakah Costa benar-benar tidak akan dimainkan dalam laga lawan Leicester City nanti?

Jawaban yang pasti akan tersaji dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion King Power pada Sabtu (14/1/2017) malam atau Minggu (15/1/2017) dini hari waktu Indonesia.

(sf)

Komentar