Catatan Tentang Arsenal untuk Bayern Akan Digunakan Clement untuk Swansea

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Catatan Tentang Arsenal untuk Bayern Akan Digunakan Clement untuk Swansea

Manajer Swansea City, Paul Clement, mengakui sudah mengetahui cara untuk mengalahkan Arsenal saat kedua kesebelasan bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017 gameweek ke-21 malam nanti (14/1). Clement akan memanfaatkan catatan yang ia dapatkan dari hasil menonton pertandingan Arsenal melawan West Brom pada Boxing Day lalu.

Clement yang ketika itu masih menjabat sebagai asisten Carlo Ancelotti di Bayern Munchen, diutus untuk menonton pertandingan Arsenal. Clement berhasil mendapatkan beberapa informasi tentang permainan Arsenal dari hasil pantauannya tersebut. Catatan itu sebenarnya akan digunakan oleh Bayern Munchen untuk menghadapi Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions. Namun sepertinya Clement juga akan memanfaatkan catatan tersebut untuk Swansea.

“Saya berada di Emirates pada Boxing Day sebagai staf Bayern yang menonton permainan Arsenal melawan West Brom jadi saya mempunyai catatan,” ujarnya seperti dikutip oleh Daily Star.

“Saya akan menggunakan catatan itu untuk Swansea bukan untuk Bayern saya akan memfotokopi catatan untuk Carlo (Ancelotti). Catatan itu sama, itu untuk melihat apa yang Arsenal lakukan dan berharap kami dapat mengambil keuntungan dari itu.”

Arsenal sedang berada dalam kondisi yang tidak baik dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris. Mereka menderita dua kekalahan dari Everton dan Manchester City dan satu hasil imbang melawan Bournemouth. Hal ini tentu harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Swansea yang sedang berusaha keluar dari zona degradasi.

Selain itu, Swansea juga memiliki modal positif mengadapi laga ini. Dalam enam pertemuan terakhir di antara keduanya, Swansea berhasil unggul dengan tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Arsenal, serta satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

foto : mirror.co.uk

Komentar