Pogba: Rivalitas dengan Liverpool Lebih Besar dari Manchester Derby

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pogba: Rivalitas dengan Liverpool Lebih Besar dari Manchester Derby

Menjelang laga big match yang mempertemukan Manchester United dengan Liverpool, Minggu (15/1) nanti, gelandang United, Paul Pogba, menyebut pertandingan ini merupakan laga yang tidak biasa. Bukan hanya itu, Pogba bahkan berani menyebut laga United melawan Liverpool lebih besar dari partai Manchester Derby, yang mempertemukan United dan Manchester City.

Sebagai pemain yang telah cukup lama tinggal di Manchester, Pogba pasti paham betul mengenai rivalitas kedua tim. Alasan Pogba berani menyebut laga yang disebut dengan North-West Derby ini lebih besar dari Manchester Derby pun memang cukup masuk akal mengingat keduanya saat ini masih menjadi tim terbaik di tanah Inggris.

“Banyak orang sudah mengetahui sejarah pertemuan kedua tim ini. Ini adalah derby yang besar, lebih besar dari Manchester Derby. Atmosfer pertandingan pun selalu terasa spesial. Anda ingin meraih tiga poin melawan tim manapun, tetapi akan lebih spesial ketika hal itu terjadi melawan Liverpool,” ujar Pogba kepada BBC.

Manchester United sendiri saat ini tengah diliputi oleh rasa kepercayaan diri yang tinggi setelah mampu memenangi laga sebanyak sebelas kali beruntun. Berbanding terbalik dengan Liverpool yang justru tengah merosot performanya karena gagal meraih satu pun kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

Laga ini pun pasti akan menarik untuk disaksikan. United memang masih duduk di peringkat enam klasemen sementara, berbeda dengan Liverpool yang saat ini bercokol di peringkat kedua. Akan tetapi, gap yang hanya berjumlah lima poin disinyalir bakal menjadi faktor bagi kedua tim untuk mati-matian memenangkan laga, dan memperagakan permainan terbuka.

Foto: manutd

Komentar