Hull City dan West Ham Incar Bek Inter

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hull City dan West Ham Incar Bek Inter

Bek tengah Inter Milan, Andrea Ranocchia, kini tengah menjadi buruan dua klub Liga Primer Inggris, Hull City dan West Ham United. Hull City dikabarkan menjadi peminat yang paling serius menyusul krisis cedera yang sedang menimpa barisan pertahanan klub berjuluk The Tigers tersebut.

Manajer Hull, Marco Silva, bahkan sempat menempatkan Jake Livermore dan Tom Huddlestone sebagai bek tengah untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Alex Bruce, Michael Dawson, dan Curtis Davies. Padahal kedua pemain tersebut merupakan seorang gelandang.

Ranocchia sendiri sedang mengalami situasi sulit di Inter Milan. Hingga saat ini dirinya baru diturunkan sebanyak sembilan kali di laga yang dimainkan oleh Inter di Serie A dan Liga Europa musim ini. Walau demikian, keinginan Hull City dan West Ham untuk memboyong Ranocchia tampaknya akan mengalami sedikit hambatan.

Walau kemungkinan itu tetap ada, akan tetapi sepertinya Ranocchia lebih memilih untuk melanjutkan kariernya di Italia. Sassuolo pun disebut-sebut akan menjadi destinasi berikutnya bagi alumnus akademi Perugia tersebut.

Ranocchia dibeli oleh Inter Milan dari Genoa pada tahun 2011 dengan banderol 12,5 juta euro. Ranocchia pun sempat digadang-gadang bakal menjadi Alessandro Nesta baru di tanah Italia. Ranocchia bahkan sempat didaulat menjadi kapten Inter pasca Javier Zanetti memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola.

Akan tetapi performa yang ditunjukkan oleh Ranocchia malah mengalami penurunan. Inter bahkan sempat meminjamkannya ke Sampdoria di bursa transfer Januari 2016 lalu.

Foto: italianfootballdaily

Komentar