Gabbiadini Malah Tampil Impresif Saat Akan Dijual Oleh Napoli

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Gabbiadini Malah Tampil Impresif Saat Akan Dijual Oleh Napoli

Napoli berhasil melaju ke babak perempat-final Coppa Italia 2016/2017 setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas kesebelasan Serie B, Spezia, Rabu (11/1) dini hari WIB tadi. Pada babak perempat-final, Napoli akan menghadapi Fiorentina atau Chievo Verona yang baru akan bermain malam nanti (11/1).

Pada pertandingan ini Napoli tidak didampingi oleh sang pelatih Maurizio Sarri dan tidak diperkuat Dries Mertens. Keduanya menjalani hukuman pada pertandingan pertama Napoli di Coppa Italia ini. Selain itu pertandingan ini juga menjadi penampilan pertama Rafael Cabral, Marko Rog dan Emanuele Giaccherini sebagai starter.

Napoli memulai pertandingan ini dengan cukup baik. Mereka langsung mencetak gol melalui akselerasi yang dilakukan Piotr Zielinski pada menit ke-3. Namun, setelah itu Napoli kesulitan untuk membobol gawang Spezia. Bahkan gawang Napoli harus mengalami kebobolan pada menit ke-35 melalui gol Spezia yang dicetak oleh Antonio Piccolo. Piccolo yang berasal dari kota Naples, tidak melakukan selebrasi untuk menghormati kesebelasan kota kelahirannya tersebut.

Baru pada babak kedua tepatnya pada menit ke-55, Napoli berhasil unggul kembali melalui gol yang diciptakan oleh Emanuele Giaccherini. Dua menit kemudian Manolo Gabbiadini melengkapi kemenangan Napoli menjadi 3-1 melalui gol yang diciptakannya.

Gol yang diciptakan oleh Gabbiadini pada pertandingan ini menjadi gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Uniknya, Gabbiadini dikabarkan akan dijual oleh Napoli setelah penampilan Gabbiadini musim ini tidak memenuhi harapan Napoli. Gabbiadini awalnya memang awalnya tidak ditempatkan sebagai penyerang tengah. Ia lebih sering dimainkan pada posisi penyerang sayap kanan. Ia baru bermain di posisi penyerang tengah saat diproyeksikan sebagai pengganti Arkadiusz Milik yang sedang mengalami cedera panjang, namun ia gagal memenuhi ekspektasi tersebut dan membuat Napoli harus merekrut penyerang baru yaitu Leonardo Pavoletti yang berasal dari Genoa.

Baca juga : Memaknai Kehadiran Pavoletti dalam Skuat Napoli

Dua kesebelasan asal Inggris, Southampton dan West Bromwich Albion, serta satu kesebelasan asal Jerman, VFL Wolfburg, sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk merekrut penyerang Italia berusia 25 tahun tersebut. Namun Gabbiadini malah menunjukkan peningkatan performa di saat kabar hengkangnya dirinya dari Napoli semakin menguat.

Meningkatnya performanya tersebut bisa berarti dua hal, pertama bisa saja membuat Napoli akan tetap mempertahankan Gabbiadini akibat dari peningkatan performa tersebut. Dan yang kedua bisa saja membuat semakin banyak kesebelasan yang tertarik untuk merekrutnya dan menaikkan harga jualnya.

Sepanjang musim 2016/2017 ini Gabbiadini baru mencetak lima gol dari 19 pertandingan yang ia jalani bersama Napoli. Tentu hal itu bukanlah catatan yang baik untuk seorang penyerang seperti dirinya, karena bagi seorang penyerang catatan gol merupakan sebuah patokan penting bagi kemampuan dan kesuksesan kariernya.

foto : calciomercato.com

Komentar