Jovetic Gabung ke Sevilla Setelah Berkonsultasi Pada Nasri

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Jovetic Gabung ke Sevilla Setelah Berkonsultasi Pada Nasri

Teka-teki tentang masa depan penyerang timnas Montenegro, Stevan Jovetic, akhirnya menemui titik terang. Setelah sempat disebut-sebut akan kembali ke Fiorentina, Jovetic akhirnya resmi memutuskan untuk menerima pinangan salah satu klub Spanyol, Sevilla.

Jovetic didatangkan oleh Sevilla sebagai pemain pinjaman selama enam bulan dari Inter Milan. Walau demikian, Sevilla memiliki opsi pertama untuk mempermanenkan Jovetic di akhir musim andai mereka puas dengan performa pemain 27 tahun tersebut.

Sevilla sendiri sebenarnya sudah cukup lama tertarik memboyong Jovetic. Pada beberapa tahun lalu, ketika Jovetic muda masih memperkuat Partizan Belgrade, Sevilla pernah mencoba memboyong Jovetic ke markas mereka, Ramon Sanchez Pijzuan. Namun ketika itu Jovetic lebih memilih hengkang ke Fiorentina, dan baru kali ini lah mimpi Sevilla untuk mendatangkan Jovetic akhirnya terlaksana.

Bersama Fiorentina, Jovetic memang menunjukkan performa yang luar biasa. Di sana ia mampu mencetak 40 gol dari 134 penampilannya di berbagai ajang. Lantas, hal ini lah yang membuat Manchester City berani menebusnya dengan harga 26 juta euro pada tahun 2013 lalu.

Pindah ke City ternyata menjadi mimpi buruk bagi seorang Jovetic. Dirinya kesulitan beradaptasi dengan sepakbola cepat khas Liga Inggris. Ia pun hanya mampu bertahan selama dua musim sebelum akhirnya dipinjamkan (kemudian dipermanenkan) ke Inter Milan.

Walau kembali ke Italia, Jovetic ternyata tetap tak mampu menunjukkan permainannya seperti sedia kala. Dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan ketimbang di atas lapangan. Kepada Media Montenegro, seperti yang dikutip dailymail, Jovetic mengungkapkan rasa frustrasinya.

“Aku tidak senang dengan apa yang terjadi di tahun lalu. Aku bekerja keras, aku siap, tetapi aku tetap tidak diberi kesempatan. Hal ini seharusnya tidak terjadi kepadaku karena aku merasa telah melakukan yang terbaik, beberapa pertandingan yang aku mainkan pun menunjukkan itu.”

Jovetic pun mengaku jika Samir Nasri berandil besar dalam kepindahannya ke Sevilla ini. Perlu diketahui, keduanya pernah berada di tim sama yakni Manchester City. Bersama Sevilla, Jovetic, memutuskan untuk menggenakan nomor punggung 16.

“Samir Nasri mengatakan kepadaku jika Sevilla merupakan klub yang bagus. Aku pun memilih Sevilla karena mereka bermain di Liga Champions dan menjadi kandidat peraih gelar La Liga,” ujar Jovetic di acara sesi perkenalan dirinya.

foto: @SevillaFC

Komentar