Debut Bersama Shanghai, Oscar Langsung Cetak Gol

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Debut Bersama Shanghai, Oscar Langsung Cetak Gol

Gelandang timnas Brasil, Oscar, menyebut dana 60 juta paun yang digelontorkan oleh Shanghai SIPG untuk menebus dirinya dari Chelsea merupakan sesuatu yang bagus bagi Chelsea. Karena dengan begitu, Oscar menilai keuntungan yang besar telah didapat oleh mantan timnya tersebut.

“Kepindahan ini bagus untuk saya, bagus untuk Chelsea, dan bagus untuk Shanghai. Saya sangat senang dengan kepindahan saya ke Liga Super Tiongkok,” ujar Oscar kepada Sky Sport.

“Saya rasa klub-klub di Tiongkok mengeluarkan banyak uang untuk membuat Liga Tiongkok menjadi semakin kuat. Mereka menawarkan hal itu pada saya, dan saya sangat senang datang ke sini,” tambahnya.

Ketika beberapa pemain mendapatkan kritikan karena kepindahannya ke Tiongkok diambil di puncak kariernya, Oscar memilih untuk tak menghiraukannya. Oscar pun yakin Liga Tiongkok akan segera berkembang pesat. Dengan gajinya yang mencapai 400 ribu paun per pekan, Oscar juga merasa dirinya akan diterima dengan hangat oleh rekan-rekan barunya.

“Tentu saja Liga Primer Inggris memiliki banyak pemain dengan level top dunia. Tetapi orang-orang Tiongkok pun tidak kalah hebatnya. Mereka sangat membantu para pemain baru dan saya harap mereka dapat terus seperti ini, seiring dengan kedatangan saya yang juga untuk membantu. Jika mereka dapat terus mempertahankan cara seperti ini, bukan tidak mungkin Liga Tiongkok akan dapat menyaingi liga top Eropa, karena mereka sungguh memiliki rencana yang bagus,” tutup Oscar.

Oscar sendiri telah melakukan debutnya bersama Shanghai SIPG ketika menghadapi Al-Batin di ajang persahabatan, Senin (9/1) kemarin. Di laga tersebut, Oscar diturunkan pada babak kedua. Walau demikian, dirinya berhasil mencetak satu gol di laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Shanghai tersebut.

Komentar