Pendukung Dortmund dan Liverpool Raih Penghargaan Fans Terbaik 2016

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Pendukung Dortmund dan Liverpool Raih Penghargaan Fans Terbaik 2016

Borussia Dortmund dan Liverpool dianugerahi gelar FIFA Fan Award 2016 atas aksi kedua pendukung kesebelasan tersebut saat menyanyikan “You’ll Never Walk Alone” secara serempak menjelang pertandingan Liga Eropa 2015/2016. Laga tersebut digelar sehari sebelum peringatan ke-27 tahun tragedi Hillsborough.

Dalam pemilihan FIFA Fan Award 2016 tersebut, Dortmund dan Liverpool mengalahkan para pendukung Islandia yang mendukung timnasnya di Piala Eropa 2016 dan para pendukung kesebelasan asal Belanda, ADO Den Haag, yang melempar mainan bertekstur lembut kepada anak-anak yang sedang menderita penyakit parah.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Dortmund melalui akun twitternya mengatakan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan untuk 96 korban dari tragedy Hillsborough. "Terima kasih banyak! Menurut pendapat kami, gelar ini seharusnya milik 96 korban bencana Hillsborough."

Pernyataan Dortmund di akun twitternya tersebut mendapat respon dari Liverpool juga melalui akun twitter. Liverpool mengucapkan terima kasih kepada Dortmund atas solidaritas yang mereka tunjukkan untuk tragedi Hillsborough. Berikut pernyataan Liverpool di akun twitternya.

“@BVB Terima kasih atas bagian kalian dalam membuat malam tak terlupakan. Ini suatu kehormatan untuk berbagi FIFA Fan Award dengan kalian!”

foto : dnaindia.com

Komentar