Tiga Pemain Utama Liverpool Pulih dari Cedera

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Tiga Pemain Utama Liverpool Pulih dari Cedera

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pada sebuah wawancara mengatakan akan memainkan pemain terbaiknya pada laga semifinal leg pertama EFL Cup (Piala Liga inggris) melawan Southampton, Kamis (12/1) dini hari WIB. Sebelumnya pada babak ketiga Piala FA melawan Plymouth, Klopp mengganti 10 pemain intinya dan mencetak rekor starting XI termuda sepanjang sejarah Liverpool.

Namun pada semifinal EFL Cup ini, Klopp tidak ingin hasil buruk melawan Plymouth yang berakhir dengan skor 0-0 terulang lagi akibat mengistirahatkan para pemain intinya. Karenanya beberapa pemain Inti akan dimainkan pada laga ini.

“Rabu kami akan melihat tim terbaik yang dapat kami mainkan,” ujar Klopp seperti dikutip oleh liverpoolecho.co.uk. “Jika Anda melihat rating di Inggris, Piala Liga berada pada posisi ketiga tetapi saat Anda masih berada di dalamnya itu adalah ajang yang paling penting.”

“Jika Anda menang, itu akan sangat indah dengan starting XI termuda yang pernah ada. Setelah pertandingan itu adalah pekerjaan yang paling mudah untuk Anda untuk bertanya mengapa kamu melakukan semua perubahan ini?” tambahnya.

Selain itu, kabar baik lainnya menghampiri kubu Liverpool. Salah satu bintang mereka, Philippe Coutinho, sudah kembali pulih dan kemungkinan akan dimainkan pada laga semifinal EFL Cup nanti. Coutinho sudah tidak bermain sejak mengalami cedera melawan Sunderland akhir November 2016 lalu.

“Saya pikir Phil (Coutinho) cukup fit untuk menjadi bagian dari skuat,” ujar Klopp. “Itu berarti akan ada menit bermain. Berapa banyak? Saya tidak tahu, itu tergantung pada pertandingan. Ia berangsur membaik. Ini sudah enam minggu atau tujuh minggu, ini cukup lama."

"Ia butuh menit bermain khususnya dalam latihan, tapi tentu saja sesegera mungkin ia membutuhkan menit bermain dalam pertandingan. Kami akan lihat nanti, tidak ada keputusan akhir yang dibuat sampai sekarang. Ini adalah sesi latihan lengkap ketiga yang ia lakukan bersama tim, besok akan menjadi keempat. Tidak banyak, tapi untuk berada di skuat saya pikir itu cukup, kita akan lihat nanti," imbuhnya.

Selain itu Klopp juga mengonfirmasikan bahwa kondisi James Milner dan Jordan Henderson juga sudah mulai membaik. Sementara itu Joel Matip telah kembali berlatih setelah mengalami cedera engkel. Milner dan Matip diharapkan dapat kembali bermain pada laga melawan Southampton. Sedangkan Henderson diharapkan pulih saat Liverpool melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

foto : @LFC

Komentar