Kembalinya Ake Membuat Chelsea Miliki Banyak Stok Pemain Belakang

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kembalinya Ake Membuat Chelsea Miliki Banyak Stok Pemain Belakang

Manajer Bournemouth, Eddie Howe, terpaksa harus gigit jari setelah salah satu bek andalannya, Nathan Ake, pergi meninggalkan Bournemouth menuju Chelsea di bursa transfer Januari ini. Namun, kepergian Ake ke Chelsea memang harus dimaklumi oleh Howe dan Bournemouth, mengingat pemain gimbal itu masih berstatus sebagai pemain Chelsea, yang memang dipinjamkan ke Bournemouth awal musim ini.

Sempat kesulitan menembus skuat utama Bournemouth di awal-awal musim dengan lebih banyak menghabiskan waktu di tempat latihan dan bangku cadangan, Ake mampu mencuri perhatian Howe melalui golnya ke gawang Stoke City yang mampu menghadirkan kemenangan bagi Bournemouth di pekan ke-12.

Setelah penampilan apiknya di laga tersebut, Ake kemudian selalu menjadi pilihan utama Eddie Howe. Ake kembali mampu menunjukan kebolehannya dua pekan kemudian, menjamu Liverpool di kandang, Ake lagi-lagi menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dicetaknya di penghujung laga.

Hingga pekan ke-20 ini, Ake pun selalu bermain 90 menit penuh dan berhasil menciptakan tiga gol bagi Bournemouth dari total 10 pertandingannya. Performa yang ditunjukkan oleh Ake pun menjadi keuntungan tersendiri bagi klub pemiliknya, Chelsea.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, pun ngebet untuk mengembalikan Ake. Hingga akhirnya, setelah melalui proses yang sedikit menghadirkan tarik-ulur, Chelsea berhasil mengembalikan Nathan Ake ke Stamford Bridge, Minggu (8/1) kemarin.

Kemampuan Ake yang fasih bermain di posisi bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan pun akan sangat menguntungkan Conte untuk melakukan rotasi terhadap para pemainnya. Ake sendiri memberikan salam perpisahan kepada Bournemouth dengan memberikan ucapan terima kasih melalui instgram pribadinya.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung AFC Bournemouth. Aku sangat menikmati waktuku di klub ini, dan juga belajar banyak di sini. Aku juga ingin mengucapkan terima kasih kepada manajer, staff, dan para pemain untuk seluruh dukungannya, dan aku mendoakan kalian mendapatkan yang terbaik di sisa musim ini,” cetus Ake.

DengankembalinyaAke, Chelsea menambah kekuatan di sektor pertahanan. Sebelumnya,KurtZouma yang absen sejak awal musim pun telah kembali berlaga di ajang Piala FA. Di sisa musim, Conte mungkin tak akan terlalubergantungpadaCesarAzpilicueta,DavidLuizdanGaryCahill saja.

foto: metro

Komentar