Rekor dan Superioritas Si Nyonya Tua di Juventus Stadium

Berita

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Rekor dan Superioritas Si Nyonya Tua di Juventus Stadium

Pada lanjutan Serie A Giornata 19 pada Senin (9/1) dini hari tadi, Juventus berhasil mengalahkan Bologna di kandang dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Juventus memulai tahun 2017 dengan baik, mereka seakan ingin menebus kekalahan atas AC Milan di Supercoppa Italia pada 23 Desember 2016 lalu.

Tidak butuh waktu lama bagi Si Nyonya Tua untuk menjebol gawang Bologna. Gonzalo Higuain berhasil membuka keunggulan Juventus di menit ketujuh lewat tendangan voli rendahnya meneruskan umpan Miralem Pjanic. Jelang turun minum, Juventus berhasil menggandakan keunggulan lewat Paulo Dybala melalui eksekusi penalti. Penalti didapat oleh Bianconeri setelah Stefano Sturaro dilanggar oleh bek Bologna Marios Oikonomou.

Si Nyonya tua masih tampil dominan selepas jeda, Gonzalo Higuain berhasil mencetak gol ke-2 melalui sundulan setelah meneruskan umpan dari Stephan Lichtsteiner di menit 54. Juventus pun menang 3-0 yang membuat mereka mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A.

Selain itu, hasil ini menorehkan rekor baru bagi Juventus yaitu 26 kemenangan beruntun Serie A di kandang. Mereka mengalahkan rekor yang diciptakan sendiri. Pada masa kepelatihan Antonio Conte, Juventus berhasil mencatatkan 25 kemenangan beruntun Serie A di kandang pada periode Agustus 2013 sampai November 2014.

Laga kandang berikutnya Juve akan menghadapi Atalanta di ajang Coppa Italia. Sementara di Serie A, laga kandang akan dilanjutkan dengan menjamu Lazio dan Inter secara berturut-turut setelah Juventus bertandang ke markas Fiorentina 15 Januari nanti.

foto : skysports

Komentar