ISL dan Divisi Utama Dimulai Maret 2017, Persebaya Kembali

Berita

by redaksi 38258

ISL dan Divisi Utama Dimulai Maret 2017, Persebaya Kembali

PSSI melalui ketua umumnya Edy Rahmayadi resmi memutuskan Persebaya Surabaya bisa kembali berkompetisi. Kesebelasan berjuluk Bajul Ijo ini akan memulai kompetisi musim depan dari Divisi utama.

"Saya memutuskan Persebaya di Divisi Utama dan 6 klub lainnya di liga nusantara," kata Edy pada Kongres PSSI 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1).

Enam kesebelasan lain yang dimaksud adalah Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro dan Persipasi Kota Bekasi.

Menurut ketua PSSI, Persebaya mendapat level kompetisi lebih tinggi dari lainnya karena dianggap kesebelasan legenda Indonesia.

"Ada lima klub legenda, PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar. Mereka harus berkiprah kembali untuk memperkuat pemain-pemain timnas yang akan datang," tambahnya.

Keputusan dipulihkannya status di atas ini dibacakan tanpa melalui voting dan semua voter sepakat terhadap keputusan tersebut. Hanya saja ada salah satu voter yang keberatan terkait level kompetisi Persebaya. Ia menganggap bahwa seharusnya Persebaya main di ISL. Namun keberatan tersebut langsung ditolak dan meminta Persebaya untuk berjuang melalui kompetisi jika ingin naik level.

Pada Kongres PSSI ini juga dibacakan bahwa kompetisi musim depan akan dimulai pada akhir Maret 2017. ISL dan Divisi Utama akan berlangsung terlebih dahulu, sepak mula direncanakan pada 20 Maret. Sedangkan untuk Liga Nusantara atau divisi bawahnya, baru akan dilaksanakan bulan April.


(amp)

Komentar