MU Kembali Menang, Rooney Samai Pencapaian Bobby Charlton

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

MU Kembali Menang, Rooney Samai Pencapaian Bobby Charlton

Manchester United kembali membuat para pendukungnya senang dengan memberikan kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingannya. Menjamu Reading dalam lanjutan babak ketiga Piala FA di Old Trafford (7/1), United berhasil menang telak dengan skor empat gol tanpa balas.

Pada pertandingan ini, Jose Mourinho menurunkan skuat kombinasi yang diisi oleh pemain utama dan pemain cadangan. Tidak ada nama David De Gea, Paul Pogba, dan Zlatan Ibrahimovic. Sebagai gantinya, Mourinho menurunkan para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain, seperti Sergio Romero, Ashley Young, dan Marcus Rashford.

United langsung menggebrak begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Dan tidak butuh waktu lama bagi United untuk membuat para pendukungnya bergemuruh. Adalah Wayne Rooney yang berhasil membawa United unggul di menit ke-6.

Sembilan menit kemudian, United berhasil menggandakan keunggulan melalui Anthony Martial. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, United tetap tampil menyerang dan tidak mengendorkan serangan.

Pada menit ke-75, United kembali membuat jarak semakin melebar. Menerima umpan dari Michael Carrick, Marcus Rashford berhasil memperdayai kiper Reading, Ali Al-Habsi, melalui sepakan kaki kanannya. Mimpi buruk Al-Habsi tidak berhenti sampai di situ, empat menit kemudian, dirinya membuat blunder fatal yang mampu dimaksimalkan oleh Rashford untuk mencetak gol keduanya. Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini pun menorehkan rekor bagi United. Berhasil mencatatkan delapan kemenangan beruntun, membuat anak asuh Jose Mourinho mampu menyamai pencapaian yang dilakukan oleh United di era Alex Ferguson pada musim 2009/10.

Selain itu, sang pencetak gol pertama di laga ini, Wayne Rooney, pun berhasil menyamai rekor yang dipegang oleh legenda United, Bobby Charlton, dengan keberhasilannya mencetak 249 gol bagi United di semua ajang.

foto: skysport

Komentar