Tak Ingin Perpanjang Kontrak, Saido Berahino Akan Menjadi Incaran Banyak Klub

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Tak Ingin Perpanjang Kontrak, Saido Berahino Akan Menjadi Incaran Banyak Klub

Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, mengungkapkan jika penyerang andalan mereka, Saido Berahino, menolak untuk bermain lebih lama bersama WBA. Pihak klub sebetulnya telah menawarkan kontrak baru terhadap pemain 23 tahun tersebut, akan tetapi tawaran itu langsung ditolak oleh sang pemain.

Berahino, yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim pun dikabarkan bakal menjadi santapan lezat bagi tim-tim besar yang telah lama menginginkan dirinya. Pulis sendiri mengaku sudah lelah dengan saga transfer Berahino yang terjadi beberapa musim ini. Ia pun mengungkapkan jika West Brom akan tetap siap dengan atau tanpa kehadirannya.

“Pihak klub tidak hanya menawarkan kontrak baru terhadap dirinya di Minggu ini saja, pada bulan sebelumnya pun telah kami lakukan. Mereka sedang bernegosiasi dengan Saido (Berahino), jadi, mari kita lihat bagaimana hasilnya. Dia hanya memiliki waktu satu bulan tersisa untuk pergi andai tidak menandatangani kontrak barunya saat ini.”

“Jika kami menjual dirinya, kami akan bekerja sangat keras untuk mencari pengganti yang sepadan. Jika kami tidak menjual dirinya, kami akan bekerja keras untuk mengembalikan performanya seperti 18 bulan yang lalu,” ujar Pulis seperti yang dikutip The Sentinel.

Berahino sendiri saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera. Terakhir kali dirinya bermain bersama WBA adalah ketika tim berjuluk the Baggies tersebut bertandang ke markas Bournemouth pada 10 September 2016 lalu.

foto: skysport

Komentar