Paul Clement Ingin Boyong Lampard ke Swansea City

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Paul Clement Ingin Boyong Lampard ke Swansea City

Manajer anyar Swansea City, Paul Clement, dikabarkan tengah mengincar beberapa nama untuk menambah kekuatan Swansea guna mendongkrak posisi mereka yang kini berkutat di zona degradasi. Clement pun sepertinya akan memfokuskan kepada pemain belakang dan gelandang, yang memang menjadi titik kelemahan Swansea.

Clement pun dikabarkan ingin memboyong kapten Chelsea, John Terry, ke Liberty Stadium. Namun Clement mencoba untuk realistis, ia tahu betul jika John Terry tak mungkin memakai jersey lain selain jersey biru Chelsea di Liga Inggris.

Bukan hanya Terry, Clement pun mengincar salah satu legenda Chelsea lainnya, yaitu Frank Lampard. Khusus bagi Lampard, Swansea sepertinya tidak akan terlalu menemui kesulitan, mengingat posisi Lampard yang sedang tidak memiliki klub saat ini.

“Kami harus mencoba realistis, saya tak yakin John (Terry) akan memakai seragam lain selain Chelsea. Frank (Lampard) berada dalam situasi berbeda, ia tengah berhenti bermain (saat ini). Saya akan senang jika dia berbagung ke klub ini, tapi sekali lagi, kita harus mencoba realistis dan saya tahu dari orang-orang terdekatnya, jika dia sedang ingin istirahat sejenak dari permainan ini,” ujar Clement seperti yang dilansir Wales Online.

Pasca tak memperpanjang kontraknya bersama New York City, Lampard, sempat mengutarakan keinginannya untuk merumput kembali bersama Chelsea. Namun jika melihat Antonio Conte yang sedang meremajakan skuat Chelsea, sepertinya keinginan Lampard akan sulit terealisasi.

Swansea pun seharusnya bisa menjadi opsi yang dipertimbangkan oleh Lampard, apalagi dirinya masih belum menunjukan tanda-tanda untuk gantung sepatu. Swansea pun bukan lah klub yang asing bagi Lampard, karena pada musim 1995-96, klub Lampard saat itu, West Ham United, sempat meminjamkan dirinya ke Swansea. Bersama Swansea, Lampard, bermain sebanyak sembilan kali dan berhasil mencetak satu gol.

foto: chelseafc

Komentar