Frank de Boer Jadi Pelatih Barcelona Selanjutnya?

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Frank de Boer Jadi Pelatih Barcelona Selanjutnya?

Manajemen Barcelona sedang mencari pengganti pelatih mereka saat ini, Luis Enrique yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2016/2017 nanti. Hal ini dikarenakan Enrique sudah mengisyaratkan ia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Walaupun sebenarnya pembicaraan perpanjangan kontrak baru dilakukan April 2017 mendatang.

Berdasarkan laporan Marca, Enrique mengakui dirinya sudah lelah menjadi pelatih Barcelona saat diwawancarai oleh Barca TV. Selain itu ia juga mengakui sudah banyak hal yang berubah di tim sejak awal kedatangannya termasuk hubungannya dengan para pemain.

Menurut Marca, salah satu kandidat pengganti Enrique di Barcelona adalah mantan pemain mereka, Frank De Boer. Sebagai pelatih, De Boer dikenal sebagai penganut permainan menyerang dengan formasi 4-3-3. Strategi dan taktik yang ia gunakan ini tentu akan cocok dengan gaya bermain Barcelona.

Dengan status sebagai mantan pemain Barcelona, De Boer tentu sudah mengenal dan paham betul tentang gaya bermain dan kultur di Barcelona. Tentu hal ini akan memudahkannya untuk beradaptasi.

Barcelona juga akan lebih mudah untuk merekrut De Boer dibandingkan dengan lima kandidat lainnya yaitu pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, pelatih Real Socieda, Eusebio Sacristan, manajer Everton, Ronald Koeaman, Asisten Enrique, Juan Carlos Unzue dan mantan pelatih PSG, Laucent Blanc (via Marca). Mengingat selain Blanc, hanya De Boer yang berstatus tanpa klub sejak ia dipecat oleh Inter Milan.

foto : sempreinter.com

Komentar