Patrice Evra Ingin Pensiun di Manchester United

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Patrice Evra Ingin Pensiun di Manchester United

Patrice Evra kini tengah mengalami masa-masa sulit di Juventus. Semakin meningkatnya performa yang ditunjukan oleh Alex Sandro, membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, lebih sering menempatkan dirinya di bangku cadangan. Total hingga pekan ke-17 Serie-A, Evra baru bermain sebanyak enam kali, dengan empat di antaranya turun sebagai pemain pengganti.

Keadaan ini pun sedikit membuat Evra merasa gundah. Saat ini, pemain berusia 35 tahun tersebut dikabarkan ingin pulang ke Manchester United dan berniat untuk menghabiskan sisa kariernya di sana. Rumor ini pun disambut baik oleh para pendukung United, mereka akan dengan hangat menyambut kepulangan salah satu pahlawannya tersebut.

Bukan hanya para penggemar yang mengharapkan kepindahannya terjadi. Jose Mourinho pun seharusnya mau mempertimbangkan niatan Evra tersebut, mengingat saat ini United tengah dilanda krisis bek kiri.

Selain itu, akan ada beberapa faktor positif andai Evra jadi merapat kembali ke United. Di antaranya adalah pengalaman bertanding Evra yang akan dituangkannya kepada para pemain muda United. Evra dapat menjadi mentor bagi Luke Shaw yang tengah dipersiapkan Mourinho sebagai bek kiri masa depan United.

Lalu hubungan baik Evra dan Pogba yang telah terjalin di timnas Prancis dan Juventus akan membuat Pogba semakin kerasan tinggal di Manchester. Evra pun disebut-sebut sebagai salah satu mentor yang dapat membuat Pogba seperti sekarang ini. Dengan kehadiran Evra, permainan Pogba pun pasti akan kembali ke bentuk sempurnanya.

Selain berhubungan baik dengan Pogba, Evra pun dikenal menjalin persahabatan dengan salah satu target transfer United, Antoine Griezmann. United seharusnya dapat memanfaatkan keberadaan Evra untuk mengangkut Griezmann ke Old Trafford.

Patrice Evra bergabung dengan Manchester United dari AS Monaco pada Januari 2006. Bersama United, Evra hampir mendapatkan segalanya. Lima gelar Liga Primer, satu Liga Champions, tiga piala liga, lima Community Shield, dan satu gelar piala dunia antar klub.

Sebelum meninggalkan United pada tahun 2014, Evra telah bermain sebanyak 379 kali dan berhasil membukukan sepuluh gol dan 40 asis di semua ajang.

foto: the sun

Komentar