Diincar Banyak Klub, N`Zonzi Tak Ingin Pindah Dari Sevilla

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Diincar Banyak Klub, N`Zonzi Tak Ingin Pindah Dari Sevilla

Ditinggal oleh pelatih Unai Emery yang memilih untuk hijrah ke Paris Saint-Germain, membuat public Sevilla sempat was-was dibuatnya. Maklum saja, Emery merupakan pelatih jempolan yang mampu menghadirkan trofi Liga Europa tiga kali berturut-turut bagi Sevilla.

Namun beruntung, Sevilla berhasil mendapatkan pengganti Emery yang sepadan dalam diri Jorge Sampaoli. Bersama Sampaoli, Sevilla, pun mampu menunjukan permainan yang atraktif. Hingga saat ini, mereka bercokol di peringkat ketiga dengan 33 poin, atau empat poin di belakang Real Madrid yang berada di posisi pertama.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat permainan Sevilla begitu menjadi dominan. Salah satunya adalah kehadiran Steven N’Zonzi di lini tengah. Kehebatan N’Zonzi dalam menyeimbangkan lini tengah pun membuatnya masuk ke dalam rencana belanja klub-klub besar Eropa.

Terhitung, Barcelona, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal dikabarkan begitu ngebet mendapatkan tanda tangan pemain asal Prancis tersebut. Akan tetapi, klub-klub besar itu nampaknya harus menggigit jari. N`Zonzi mengungkapkan komitmennya bersama Sevilla, dan mengaku bahagia untuk tetap tinggal di klub yang berbasis di Andalusia tersebut.

“Ketertarikan Barcelona membuatku sangat tersanjung, tetapi aku tidak ingin memikirkan itu, aku bahagia di Sevilla. Itu adalah sesuatu yang harus diambil --sampai benar-benar terjadi, kemudian itu tidak terlalu penting untuk dipikirkan. Tetapi ketika dihubungkan dengan beberapa klub, itu menandakan jika aku bermain baik, jadi itu cukup bagus,” cetus N’Zonzi seperti yang dilansir Fourfourtwo.

N’Zonzi pun memaparkan jika dirinya tidak merindukan bermain di Liga Primer Inggris. Pemain yang pernah berseragam Blackburn Rovers dan Stoke City itu mengaku bahagia bermain di Sevilla.

“Aku tidak merindukan Liga Primer Inggris. Aku senang tinggal di sini. Rasanya seperti seluruh orang yang di kota ini berada di belakang tim. Kami merasa kami sangat sulit untuk dikalahkan di kandang karena para suporter memberikan dukungannya dengan sangat luar biasa. Mereka sangat bergairah.”

Sejak bergabung dengan Sevilla pada tahun 2015, N’Zonzi telah bermain sebanyak 68 kali dan berhasil membukukan tujuh gol serta tiga asis di semua ajang.

Foto: bleacherreport

Komentar