Candaan Toni Kroos, Amarah Marcelo dan Ronaldo Lima

Berita

by Sandy Firdaus 35015

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Candaan Toni Kroos, Amarah Marcelo dan Ronaldo Lima

Bercanda boleh saja karena baik untuk melepas stres. Tapi kadang bercanda pun tidak boleh sampai menyinggung pihak-pihak yang lain. Itulah yang harus dicamkan oleh Toni Kroos.

Baru-baru ini, Toni Kroos mengunggah sesuatu yang cukup kontroversial dalam akun Twitter nya. Kepada 4,37 juta followers-nya yang ada di Twitter, Kroos mengeluarkan sebuah post berisikan ucapan Selamat Tahun Baru. Tapi coba lihat lebih seksama pesan dari Kroos ini. Apakah ada maksud lain yang bisa ditangkap?

Jika dilihat secara seksama, Kroos mengganti angka satu di gambar tersebut dengan bendera Brasil, dan angka tujuh di gambar tersebut dengan bendera Jerman. Apa Anda mengerti maksudnya? Itu adalah sebuah sindiran terselubung Kroos kepada Brasil, negara yang sukses Jerman kalahkan pada babak semifinal Piala Dunia 2014 dengan skor telak 1-7. Dalam pertandingan tersebut, Kroos sukses mencetak dua gol.

Dengan mengganti angka 1 dan 7 dalam gambar tersebut, lalu menambahkan kata feliz yang dalam bahas Portugal berarti "selamat", dapat dianggap pula bahwa Kroos secara tidak langsung ingin kembali membuat rakyat Brasil mengingat memori kelam Belo Horizonte. Hal ini mengundang kecaman dari rakyat Brasil, tak terkecuali Marcelo, rekan setim Kroos di Madrid dan Ronaldo Lima, pemain yang pernah berseragam Real Madrid.

Meski sempat mengatakan bahwa hal itu adalah candaan semata, Marcelo kadung kesal akan cuitan rekan setimnya ini. Marcelo yang juga merupakan bagian dari skuat timnas Brasil yang dibantai oleh Jerman pada Piala Dunia 2014 mengeluarkan balasan lewat akun Twitter nya. Ia menyindir Kroos dalam cuitannya di Twitter bahwa "respek haruslah menjadi hal yang utama".

"Selamat Tahun Baru semua. Semoga tetap sehat dan selalu RESPEK terhadap sekitar Anda! Sekali lagi, Selamat Tahun Baru semua, makin sehat dan tetap mampu RESPEK terhadap orang di sekitar Anda!" cuit Marcelo. Sepertinya akan ada sedikit tensi dalam skuat Madrid ketika Marcelo dan Kroos bertemu lagi usai masa libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Hal yang lebih berkelas dilakukan oleh Ronaldo Lima. Amarahnya ia tumpahkan dengan menggali kembali kenangan tentang timnas Brasil dalam ajang Piala Dunia 2002. Ia seolah ingin mengingatkan Kroos bahwa Brasil pun pernah mengalahkan Jerman dalam ajang Piala Dunia.

Ia mengingatkan Kroos dan publik Brasil lewat cuitannya di Facebook. Jika Kroos mengganti angka 1 dan 7 dengan bendera Brasil dan Jerman, Ronaldo mengganti angka 2 dengan bendera Brasil dan 0 dengan bendera Jerman. Tidak lupa dengan kata feliz yang menyertainya.



Makanya, lain kali hati-hati dengan apa yang kau ucapkan di media sosial, Kroos. Karena segala tindak-tandukmu di sana akan menjadi perhatian semua orang.

Sumber: Daily Mail, Fox Sports

Komentar