Kemenangan untuk Sir Alex Ferguson yang Sedang Berulang Tahun

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Kemenangan untuk Sir Alex Ferguson yang Sedang Berulang Tahun

Manchester United berhasil mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Primer inggris 2016/2017 pekan ke-19 malam tadi (31/12). Walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu, Manchester United mampu membalikkan keadaan pada pertandingan ini.

Manchester United sebenarnya cukup mendominasi pertandingan ini. Ini terbukti dari penguasaan bola mereka sebanyak 66% berbanding 34% yang dimiliki oleh Middlesbrough. Manchester United juga mampu melepaskan 32 tembakan (12 tembakan mengarah ke gawang), sedangkan Middlesbrough hanya mampu melepaskan Sembilan tembakan (dua tembakan mengarah ke gawang) pada pertandingan ini.

Namun buruknya penyelesaian akhir dari para pemain Manchester United dan tangguhnya Victor Valdes yang melakukan 10 penyelamatan pada pertandingan ini membuat gawang Middlesbrough hanya mampu dibobol dua kali saja oleh para pemain Manchester United.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit Lee Mason yang memimpin pertandingan ini. Ia menganulir gol Zlatan Ibrahimovic. Ia sepertinya menganggap Ibrahimovic melakukan dangerous play dengan mengangkat kakinya, padahal Ibra sudah menurunkan kakinya saat terjadi kontak antara ia dengan Victor Valdes. Kontak tersebut pun terjadi ketika bola sudah memasuki ke dalam gawang.

Gol pada pertandingan ini baru tercipta pada babak kedua tepatnya pada menit ke-67. Middlesbrough mampu mengejutkan dengan mencetak gol melalui Grant Leadbitter yang memanfaatkan umpan Alvaro Negredo. Manchester United baru berhasil menyamakan kedudukan lima menit menjelang akhir pertandingan melalui gol Anthony Martial yang memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Satu menit kemudian Manchester United mampu berbalik unggul 2-1 melalui gol Paul Pogba yang memanfaatkan umpan silang Juan Mata.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho setelah pertandingan mengatakan keadilan telah datang. Ia juga menyampaikan simpatinya kepada Middlesbrough yang tampil bagus pada pertandingan ini.

“Ya (keadilan telah datang). Saya merasa kasihan kepada mereka, bukan hanya karena (Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka] adalah saudara saya, tetapi juga karena mereka benar-benar telah memberikan segalanya, dan itu selalu sangat menyakitkan untuk kalah pada akhir pertandingan,” ujarnya kepada Sky Sports.

"Tapi kami bermain sangat baik, kami mengkreasikan peluang begitu banyak, kami mencetak tiga gol (termasuk gol Ibrahomovic yang dianulir), dan kami pantas untuk memenangkan pertandingan, jadi saya tidak berpikir kami beruntung, keadilan tiba pada menit ke-86 Sejujurnya, saya pikir dengan Sir Alex (Ferguson yang memimpin) hasilnya akan 3-1.”

Mourinho juga memuji semangat para pemainnya yang terus bekerja keras hingga mereka mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

"Itu fantastis, karena Anda kalah 1-0 dengan pertandingan hanya menyisakan waktu 20 menit lagi, kami tidak takut kalah 2-0 atau 3-0, kami melakukan segalanya, kami melakukan satu melawan satu di belakang, kami melakukan segalanya , menciptakan peluang, dan penjaga gawang melakukan penyelamatan,” ujarnya kepada Sky Sports.

"Penalti untuk Marcus Rashford (tidak diberikan), dua gol, dominasi yang fantastis dan semangat yang luar biasa, dan para pemain yang membawa para pendukung dengan mereka, membawa para pendukung masuk ke dalam permainan, dan 20 menit terakhir adalah sepak bola yang semua orang suka melihatnya."

Kemenangan Manchester United pada pertandingan ini dipersembahkan oleh Mourinho kepada manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson yang berulang tahun ke-75 dan menonton langsung pertandingan ini di Old Trafford.

"Ia (Ferguson) layak untuk datang ke sini dan untuk orang mengingatnya kembali. Tidak hanya untuk ulang tahunnya tetapi untuk jenis sepak bola yang ia mainkan," ujar Mourinho seperti yang dikutip oleh FourFourTwo. "Saya merasa bahagia untuknya. Saya sudah mengucapkan selamat untuknya dengan bercanda mengucapkan selamat ulang tahun ke-45.”

"Ia menikmati hidupnya dan saya senang kami memberinya kebahagiaan hari ini dan orang-orang mengingat waktunya dengan cara kami bermain di menit terakhir.” "Hari ini, para pendukung di lapangan. Kami membawa para pendukung ke lapangan, mereka tidak terjebak di tribun, dan ini adalah kredit untuk para pemain. Mereka menakjubkan."

foto : skysports.com

Komentar