Febri Hariyadi Jadi Perbincangan di Sebuah Akun Media Sosial Luar Negeri

Berita

by Redaksi 27 162313

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Febri Hariyadi Jadi Perbincangan di Sebuah Akun Media Sosial Luar Negeri

Video pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, mendunia. Cuplikan Febri saat melakukan aksi rabona pada laga menghadapi PSM Makassar di ajang Indonesia Soccer Championship ini pun langsung jadi perbincangan usai diunggah akun @rldesignz di instagram.

Akun instagram @rldesignz merupakan akun yang sering mengunggah video yang berisi tentang aksi-aksi unik dan spektakuler yang berhubungan dengan sepakbola. Akun tersebut sudah terverifikasi oleh Instagram dan mempunyai sekitar 7 juta pengikut dari seluruh dunia.

Pada unggahan video Bow, sapaan akrab Febri Hariyadi, @rldesignz terlihat cukup kagum dengan aksi rabona yang dilakukan oleh Bow tersebut. Aksi Febri saat itu memang sangat jarang dilakukan oleh pemain Indonesia, terlebih Febri masih berusia 20 tahun.

Febri Haryadi crazy rabona fake skill You vs Who!⁉😎�"� • #tb

A video posted by Football Soccer Futbol (@rldesignz) on

Dengan diunggahnya video Bow tersebut, berarti sudah ada dua video yang pernah diunggah oleh @rldesignz di Instagram. Sebelumnya mereka pernah mengunggah video yang berisi proses terjadinya gol Stefano Lilipaly pada semifinal leg 2 Piala AFF 2016 ketika Indonesia melawan Vietnam. Pada postingan ini mereka menertawakan aksi penjaga gawang dan pemain belakang Vietnam yang menyebabkan gol tersebut.

Vietnam ‘keeper and defender combine for comical goal❗️😭🙈😂

A video posted by Football Soccer Futbol (@rldesignz) on

Sampai artikel ini ditulis, postingan tentang aksi Bow sudah dilihat hampir 500 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 2.500 komentar serta sekitar 73 ribu orang menyukainya.

Dari ribuan komentar yang terdapat pada postingan tersebut sebagian besar memang berasal dari netizen Indonesia.

“Mantap Persib masuk sosial media asing,” komentar netizen Indonesia @attilla.mulya.

“Indonesia & Persib Punya,” komentar akun @genta_azany.

“@zakyabdan njayyy, ngerii gilakk! Kelasss cuy! Wkwk,” tambah akun @anggalianw.

“Mantap Kang @febrihariyadi13,” komentar akun @abcdfitra dengan menyebut akun instagram Febri Hariyadi.

Meskipun tidak begitu banyak, terdapat juga komentar yang berasal dari netizen luar negeri.

“Pero q clase de brujería es esta? @jhoanr (apakah ini jenis ilmu sihir? @jhoanr),” komentar netizen luar negeri @luisdavillalba.

“@tho_connormann @jredsecker this guy is too fast (“@tho_connormann @jredsecker orang ini begitu cepat)," tambah akun @dkaovlbd.

Febri “Bow” Hariyadi memang merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Potensinya untuk semakin berkembang dan menjadi pemain hebat di masa depan sangat besar. Saat ini ia memperkuat Persib Bandung. Sebelum dipanggil ke skuat senior Persib, Bow terlebih dahulu memperkuat Persib U-21. Ia menjalani debut dengan tim senior Persib pada Piala Jenderal Sudirman 2015.

Jika ia mendapatkan kesempatan bermain semakin banyak untuk menambah pengalamannya dan berhasil berkembang sesuai harapan, mungkin di masa depan nanti ia akan menjadi salah satu pemain andalan timnas Indonesia.

foto : vikingpersib.co.id

Komentar