Arsene Wenger: "Liga Primer Inggris Musim Ini Cukup Mengecewakan"

Berita

by Redaksi 27

Redaksi 27

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Arsene Wenger: "Liga Primer Inggris Musim Ini Cukup Mengecewakan"

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa permainan Arsenal dalam persaingan di papan atas di Liga Primer Inggris 2016/2017 ini cukup mengecewakan. Wenger kecewa bahwa dirinya di bawah bayang-bayang para manajer yang baru menukangi klub Liga Primer.

Wenger mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk menghadapi Pep Guardiola, Jose Mourinho, Antonio Conte dan Jurgen Klopp. Tetapi manajer Arsenal tersebut mengakui bahwa para manajer kelas dunia tersebut gagal meningkatkan ketenaran Liga Primer Inggris.

“Kami berada di tengah-tengah kompetisi dengan manajer-manajer terbaik di dunia yang sedang bersaing, dan itu sudah mengecewakan pada semua level,” ujar Wenger seperti dikutip oleh The Sun. “Ini cukup menjanjikan untuk menjadi tahun yang luar biasa tapi kami belum menghasilkan permainan yang layak untuk dikenang.”

"Satu musim Liga Primer selalu ditandai dengan dua atau tiga pertandingan yang benar-benar spektakuler dan sejauh ini kami belum menghasilkan itu. Saya merasa bahwa masih ada hal yang lebih baik lagi yang akan datang dari kompetisi ini. Dan termasuk dari diri saya sendiri," tambahnya.

Wenger berharap para rivalnya dalam perebutan gelar juara liga tersebut dapat lebih berhati-hati pada paruh musim kedua. Hal ini dikarenakan tekanan yang hadir nanti akan lebih besar dan setiap pertandingan akan semakin penting.

"Kami memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan level hingga level spektakuler,” ujarnya seperti dikutip oleh The Sun. "Karena ada begitu banyak uang di Liga Primer dan setiap pertandingan menjadi begitu penting, setiap manajer berada di bawah tekanan untuk tidak mengalami kekalahan sebagai prioritas pertama."

"Semua tim di Liga Premier sekarang mempunyai kualitas top, mungkin perbedaan antara favorit dan kesebelasan yang lebih kecil membuat beberapa tim hanya bertahan. Tetapi kami memiliki manajer terbaik di dunia, saya yakin kita akan melihat lebih banyak pertandingan ketika semua orang benar-benar harus melakukan hal tersebut dan itu tidak lagi kasus `tunggu dan lihat` tapi `pergi keluar dan mewujudkannya,” tambahnya.

Wenger juga mengakui bahwa saat ini sangat sulit bagi para manajer muda asal Inggris untuk mendapatkan pekerjaan dari kesebelasan-kesebelasan papan atas. Meskipun begitu ia tetap berharap manajer muda seperti manajer Bournemouth, Eddie Howe, dapat diberikan kesempatan suatu saat nanti.

Saat ini hanya da empat manajer asal inggris yang menangani kesebelasan di Liga Primer Inggris. Keempat manajer tersebut adalah Eddie Howe di Bournemouth, Sean Dyche di Burnley, Mike Phelan di Hull City dan yang terbaru Sam Allardyce di Crystal Palace.

Pada minggu besok (1/1/2017), Wenger akan menghadapi salah satu manajer asal Inggris tersebut yaitu Sam Allardyce ketika Crystal Palace bertandang ke Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Primer inggris pekan ke-19.

foto : skysports.com

Komentar