Kans Pulang Kampung Mengecil, Ke Mana Jese Akan Berabuh?

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Kans Pulang Kampung Mengecil, Ke Mana Jese Akan Berabuh?

Mantan Pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, sepertinya tidak betah membela kesebelasannya saat ini, Paris Saint-Germain. Hal ini terungkap dari pernyataan Presiden Las Palmas, Angel Ramirez. Sebelumnya, Jese sempat mengatakan ingin kembali ke Las Palmas, tempat kelahirannya, setelah kariernya di PSG tak kunjung membaik.

“Jese Rodriguez adalah pesepakbola yang hebat,” ujar Ramirez kepada Las Provincia seperti dikutip oleh Mirror. "Dia ingin datang ke Las Palmas tetapi dia milik PSG dan mendapatkan gaji sesuai dengan levelnya dan itu sangat tinggi.”

Namun, Las Palmas sepertinya akan kesulitan untuk merekrut Jese, walaupun sang pemain menyatakan ingin bermain untuk Las Palmas. Hal ini dikarenakan adanya ketertarikan dari kesebelasan-kesebelasan besar Eropa seperti AC Milan, AS Roma dan Liverpool.

“Liverpool, Milan dan Roma menginginkan Jese dan siap untuk membayar apa yang ia dapatkan di PSG. Kami tidak bisa memenuhi gaji itu. Sehubungan dengan adanya ketertarikan kesebelasan lain, kami berada di posisi yang kurang menguntungkan dan karenanya kami harus menunggu. Tapi kami tidak ingin membuat harapan palsu.”

Jese pindah dari Real Madrid ke PSG pada musim 2016/2017 ini dengan harga 25 juta euro (via transfermarkt). Kepindahan tersebut dilakukan Jese dengan harapan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di PSG. Hal yang sulit ia dapatkan ketika memperkuat Real Madrid.

Namun harapan itu tak terwujud. Jese baru bermain 14 kali musim ini di semua kompetisi. Hal ini diperparah dengan fakta bahwa ia hanya dua kali dimainkan sejak menit pertama dalam 14 penampilannya tersebut. Dalam 14 penampilan tersebut, Jese berhasil melesakkan dua gol tanpa sekalipun menciptakan asis.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Jese. Jese termasuk salah satu pemain muda Spanyol yang mempunyai potensi menjadi pemain besar di masa depan. Tetapi jika jarang mendapatkan kesempatan bermain seperti ini, potensinya tentu akan sulit berkembang. Jese tentu harus memanfaatkan kesempatan saat ia diincar oleh Milan, Roma dan Liverpool ini.

Dari ketiga kesebelasan tersebut, yang mempunyai kesempatan paling kecil untuk merekrut Jese adalah Milan. Hal ini dikarenakan mereka tidak mempunyai dana transfer yang cukup banyak, mengingat belum rampungnya proses akuisisi mereka oleh konsorsium Tiongkok. Jika Milan ingin merekrut Jese, mereka harus menjual satu atau dua pemainnya terlebih dahulu agar bisa membeli Jese. Kecuali jika Milan mampu mendapatkannya dengan status pinjaman.

Liverpool tentu menjadi kesebelasan yang memiliki kans paling besar untuk merekrut Jese. Selain mempunyai dana, mereka juga sedang membutuhkan pemain pada posisi penyerang sayap karena mereka akan ditinggalkan oleh Sadio Mane yang akan membela negaranya, Senegal, di Piala Afrika 2017 dan seringnya Philippe Coutinho mengalami cedera. Kehadiran Jese tentu akan menjadi solusi permasalahan tersebut. Kemampuan Jese yang mampu bermain di kedua sisi sayap tentu akan menjadi nilai tambah.

Ketertarikan dari Liverpool ini tentu harus dipertimbangkan oleh Jese. Mengingat Liverpool memang membutuhkan jasanya. Apalagi Klopp juga tak ragu untuk memberikan kesempatan untuk para pemain muda.

Sementara itu Roma yang juga dikabarkan juga tertarik untuk merekrut Jese akan menjadi pesaing utama bagi Liverpool. Situasi Roma sendiri sama seperti Liverpool, akan ditinggalkan pemain sayap andalannya, Mohamed Salah, yang akan membela negaranya, Mesir, di Piala Afrika 2017.

foto : metro.co.uk

Komentar