Donnarumma Ditawari Perpanjangan Kontrak dengan Nilai Fantastis

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Donnarumma Ditawari Perpanjangan Kontrak dengan Nilai Fantastis

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Gianluigi Donnarumma merupakan pemain muda potensial AC Milan dan Italia. Ia juga baru menjadi pahlawan Milan karena menangkis eksekusi Paulo Dybala ketika adu penalti pada pertandingan Piala Super Italia 2016. Penampilan gemilangnya pada laga tersebut berhasil membuat Milan membawa gelar juara Piala Super Italia ke San Siro. Gelar yang didedikasikan Donnarumma untuk Silvio Berlusconi.

Atas gelar itu jugalah ia mendapatkan pelukan dan ucapan selamat dari Gianluigi Buffon atas piala pertama yang didapatkan dalam karier sepakbolanya. Buffon tahu bahwa Donnarumma sudah bekerja keras untuk mendapatkan gelar tersebut. Dan yang paling penting adalah, gelar Piala Super Italia membuat Donnarumma semakin berkomitmen kepada Milan dan tidak ingin meninggalkannya.

Saat ini, beberapa sumber menyebutkan jika Juventus, Manchester United dan Real Madrid pernah menyatakan ketertarikan kepada kiper 17 tahun tersebut. Begitu pun dengan Chelsea yang mulai tertarik dan berniat menggodanya pada bursa transfer musim panas 2017 nanti.

Menanggapi rumor-rumor tersebut, Milan pun akan bergerak cepat dengan memenuhi keinginan agen Donnarumma. Milan bersedia untuk membayar sang pemain dengan kontrak baru bernilai 50 juta euro selama lima musim ke depan. Dalam satu tahun, ia pun akan mendapatkan gaji sebesar lima juta euro, padahal saat ini ia dibayar 160 ribu euro per tahun.

Kendati demikian, kesebelasan-kesebelasan lain justru semakin banyak yang menginginkan jasanya. Barcelona pun tertarik dan sudah pernah mengirim peninjau bakatnya sekitar 10 bulan lalu untuk melihat langsung penampilan Donnarumma.

Soal negosiasi, Barcelona sendiri akan mengandalkan Ariedo Braida, Direktur Olahraga yang pernah bekerja di Milan. Selain Barcelona, Manchester City pun siap ikut-ikutan menggoda Donnarumma. Kiper masing-masing kesebelasan tersebut memang masih sering berbuat blunder, baik Marc Andre ter Stegen bersama Barcelona, maupun Claudio Bravo bersama City.

Sebelumnya, Donnarumma berhasil menyingkirkan Diego Lopez pada musim lalu. Saat itu, Lopez merupakan kiper utama Milan di bawah kepelatihan Sinisa Mihajlovic. Namun Lopez yang sering kebobolan pada waktu itu memutuskan Mihajlovic memainkan Donnarumma sampai ia masih diandalakan Milan di musim ini. Kendati tongkat kepelatihan Mihajlovic sudah berpindah kepada Cristian Brocchi dan Vincenzo Montella yang melatih Milan sekarang.

Sumber: Bleacher Reports, Daily Mail, Daily Star, Le10Sport, Vital Football.

Komentar