Neymar: "Saya Bermain Sepakbola Bukan untuk Memenangkan Ballon d`Or"

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Neymar: "Saya Bermain Sepakbola Bukan untuk Memenangkan Ballon d`Or"

Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar, pada sebuah wawancara yang dilansir di laman resmi La Liga mengatakan bahwa memenangkan gelar Ballon d’Or adalah salah satu impiannya. Namun jika gagal meraihnya, ia tidak terlalu mempermasalahkannya.

Neymar hanya menempati posisi kelima pada gelaran Ballon d’Or 2016, walaupun ia berhasil membawa negaranya Brasil meraih medali emas sepakbola di Olimpiade 2016 untuk pertama kalinya. Ia berada di bawah sang peraih gelar Ballon d’Or 2016, Cristiano Ronaldo, serta Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

“Saya sangat senang di Barcelona, di tim ini dan dengan kehidupan yang saya miliki,” ujarnya seperti yang dikutip oleh ESPN. “Tentu saja, itu adalah tujuan saya untuk memenangkan Ballon d`Or, tapi saya tidak akan bunuh diri untuk itu.”

"Saya ingin bahagia dan saya senang di sini di Barcelona. Hal ini tidak masalah jika saya tidak memenangkan Ballon d`Or,” tambahnya.

Neymar juga mengatakan bahwa tujuan ia bermain sepakbola adalah untuk bersenang-senang, bukan untuk memenangkan Ballon d’Or.

"Saya tidak bermain sepakbola untuk memenangkan Ballon d`Or. Saya bermain sepakbola untuk kebahagiaan, karena saya menyukainya dan ingin bermain sepak bola,” ujarnya seperti dikutip oleh ESPN.

"Memenangkan Ballon d`Or adalah konsekuensi dari pekerjaan Anda. Sayangnya, hanya satu orang bisa menang dan Leo Messi adalah yang terbaik."

Gelaran Ballon d’Or seperti menjadi ajang pertarungan untuk dua pemain saja yaitu antara bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Sejak 2008 keduanya saling berbagi gelar Ballon d’Or dengan empat gelar untuk Ronaldo dan lima gelar untuk Messi. Terakhir kali Ballon d’Or diraih oleh selain Ronaldo dan Messi adalah pada tahun 2007. Ketika itu gelar Ballon d’Or diraih oleh mantan bintang AC Milan asal Brasil, Kaka.

Sementara itu prestasi terbaik Neymar pada gelaran Ballon d’Or didapatnya pada tahun 2015. Ketika itu ia berhasil menduduki posisi ketiga Ballon d’Or 2015, di bawah Messi dan Ronaldo tentunya.

Sejak pindah ke Barcelona pada 2013, Neymar telah berhasil meraih dua gelar La Liga, dua gelar Copa Del Rey, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Spanyol dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Berdasarkan data dari transfermarkt, Neymar sudah mencetak 212 dari 368 laga di semua kompetisi bersama Santos, Barcelona dan timnas Brasil. Dengan rincian 70 gol dari 134 laga bersama Santos, 91 gol dari 159 laga bersama Barcelona dan 51 gol dari 75 laga bersama timnas Brasil.

Prestasi tersebut diraih Neymar di saat umurnya baru 24 tahun. Walaupun ia mengatakan tidak terlalu terobsesi terhadap Ballon d’or, dengan usia yang masih muda dan prestasi gemilang tentu ia akan menjadi salah satu kandidat peraih gelar Ballon d’Or di masa depan.

foto : skysports.com

Komentar