Pesan Ronaldo untuk Anak-anak Suriah: "Kalian adalah Pahlawan Sejati"

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Pesan Ronaldo untuk Anak-anak Suriah: "Kalian adalah Pahlawan Sejati"

Perperangan yang terjadi di salah satu negara Timur Tengah, Suriah, masih terus berlanjut sampai saat ini. Walaupun sudah banyak orang di dunia ini yang mengutuk perperangan tersebut, tetap saja tidak mampu membuat orang-orang yang terlibat dalam perang tersebut berhenti mengangkat senjata.

Begitu banyak nyawa orang-orang tidak berdosa melayang begitu saja akibat perang yang tidak pernah usai tersebut. Hal ini pun semakin menyedihkan, karena banyak diantara para korban tewas tersebut adalah anak-anak dan wanita. Selain itu, menurut data PBB seperti yang dilansir oleh unmultimedia.org, ada sekitar 400 ribu nyawa yang melayang akibat dari perang berkepanjangan yang terjadi di Suriah tersebut sejak 2011.

Sudah banyak sekali orang yang menyatakan keprihatinan mereka terhadap perperangan tersebut. Tidak peduli dari golongan mana mereka berasal, semua orang menyampaikan rasa simpatinya terhadap para korban tewas akibat perperangan tersebut. Mereka semua peduli karena ini sudah menyangkut rasa kemanusiaan, rasa kepedulian antar sesama manusia, bukanlah karena suatu golongan belaka.

Salah satu orang yang menunjukkan kepeduliannya adalah salah satu pesebakbola termahsyur di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Melalui akun media sosialnya, mega bintang Real Madrid ini menyampaikan pesan untuk anak-anak Suriah yang menjadi korban perang di negara mereka.

Pada video yang diunggah pada media sosialnya, Ronaldo berkata, “Ini untuk anak-anak Suriah, kami tahu bahwa kalian sudah begitu banyak mengalami penderitaan. Saya adalah pemain yang sangat terkenal, tetapi kalian adalah pahlawan sejati. Jangan hilangkan harapan kalian. Dunia ada bersama kalian, kami peduli dengan kalian. Saya ada untuk kalian.”

Selain itu, kapten timnas Portugal ini juga memberikan sumbangan kepada yayasan Save the Children. Sumbangan ini nantinya akan digunakan untuk membiayai makanan, pakaian dan peralatan medis bagi para korban yang terkena dampak perang di Suriah.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Direktur Perwakilan Save the Children Suriah, Nick Finney berikut ini seperti yang dilansir oleh laman resmi Save the Children.

“Sumbangan dari Cristiano Ronaldo akan sangat membantu kita untuk mendukung anak-anak dari Aleppo dan di sekitar Suriah yang telah banyak mengalami penderitaan. Anak-anak seharusnya tidak hidup seperti ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang berikan untuk membantu hidup oranag lain. Ronaldo bukan hanya satu-satunya tokoh olahraga paling ikonik di dunia, tetapi ia juga menjadi tumpuan harapan bagi anak laki-laki dan perempuan di seluruh dunia. Dan harapan adalah sesuatu yang yang dibutuhkan oleh anak-anak Suriah sekarang, lebih dari sebelumnya.”

Semoga saja kepedulian yang ditunjukkan oleh Ronaldo ini mampu menggugah hati para tokoh dunia lainnya, karena sekali lagi, kepedulian ini bukanlah kepedulian kepada suatu golongan, melainkan kepedulian atas nama kemanusiaan.

foto : @Cristiano

Komentar