Mihajlovic: Andrea Belotti Pembawa Terang Untuk Kami

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Mihajlovic: Andrea Belotti Pembawa Terang Untuk Kami

Torino berhasil menghentikan rentetan hasil buruk yang mereka raih dalam tiga pertandingan terakhir. Pada giornata 18 Serie A 2016/2017, Torino berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Genoa saat bermain di kandang sendiri pada Jum`at (23/12/2016) dini hari. Andrea Belotti kembali menjadi pahlawan bagi Torino pada pertandingan ini.

Belotti mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini. Gol tersebut dicetak Belotti pada menit ke-49 memanfaatkan umpan dari Adem Ljajic. Gol ini menjadi gol ke-13 Belotti di Serie A 2016/2017. Ia hanya tertinggal satu gol saja dari pemuncak top skor sementara, Mauro Icardi.

Keberhasilannya mencetak gol pada pertandingan ini juga membuatnya untuk pertama kali mampu mencetak gol pada tiga pertandingan secara berturut-turut di Serie A.

Menanggapi kemenangan yang diraih oleh Torino dan gol yang diciptakan oleh Belotti, pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic mengatakan bahwa ia telah melihat sebuah cahaya yang akan mengeluarkan mereka dari kegelapan malam.

“Saya mengatakan kepada para pemain, malam ini akan panjang dan gelap, tetapi cepat atau lambat mentari itu akan datang juga,” ujar Mihajlovic kepada Rai Sport seperti yang dikutip oleh Football Italia. “Kami berhasil melihat cahaya itu setelah gol Belotti.”

“Pada babak pertama kami takut dan tegang, namun dengan berusaha bersama-sama kami berhasil melakukannya dengan baik. Kemenangan ini penting bagi kami untuk memberikan para pendukung kabar gembira menjelang natal dan sekarang kami tinggal menjaga tempat di zona Eropa,” tambahnya.

Belotti memang menjadi salah satu pemain muda potensial yang mencuat pada gelaran Serie A 2016/2017. Kecemerlangan penampilan Belotti sebenarnya sudah terlihat dari musim 2015/2016. Ketika itu Belotti yang masih berumur 22 tahun berhasil mencetak 12 gol dari 33 penampilannya bagi Torino di Serie A.

Pada musim ini, Belotti semakin menunjukkan kualitasnya di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic yang terkenal jeli dalam memanfaatkan potensi para pemain muda seperti yang dilakukannya kepada Alessio Romagnoli di Sampdoria dan Gianluigi Donnarumma di Milan.

Pemain yang mengidolai Andriy Shevchenko ini tidak hanya tampil gemilang bersama Torino. Ia juga mampu menunjukkan kualitas yang sama baiknya ketika bermain untuk timnas Italia. Sejak pertama kali dipanggil oleh pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura pada 27 Agustus 2016, Belotti sudah bermain lima kali dan berhasil mencetak tiga gol.

Berkat performa apiknya ini, Torino langsung memagari Belotti dengan kontrak baru hingga 2021 yang berisi klausul pelepasan sebesar 100 juta euro untuk kepindahan ke kesebelasan-kesebelasan di luar Italia.

Untuk merekrut calon penyerang handal Italia ini, bukan hanya kesebelasan-kesebelasan di luar Italia saja, kesebelasn-kesebelasan asal Italia juga pasti harus merogoh kocek cukup dalam walaupun tidak dipagari klasul pelepasan tersebut.

foto : espnfc.com

Komentar