Tendangan kepada Lawan dan Kemungkinan Balotelli Kembali ke Inggris

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Tendangan kepada Lawan dan Kemungkinan Balotelli Kembali ke Inggris

Mario Balotelli kembali berulah. Tapi kali ini ulah yang ia lakukan tidak terjadi di luar lapangan, melainkan di dalam lapangan saat pertandingan antara OGC Nice melawan Girondins de Bordeaux dalam lanjutan Ligue 1.

Balo terkenal akan ulah-ulahnya di dalam maupun di luar lapangan yang jenaka sekaligus mengesalkan. Puncaknya adalah ketika ia membela Manchester City dan Liverpool, saat ulah-ulah yang ia lakukan membuat orang-orang di sekitarnya geram dan ia pun harus beberapa kali berurusan dengan polisi.

Namun semenjak membela OGC Nice, perilaku negatifnya ini perlahan-lahan mulai berkurang. Nice yang dikenal sebagai kesebelasan juru selamat bagi para pemain sepakbola yang kariernya meredup memberikan pertolongannya kepada Balo. Di sini ia kembali menjadi penyerang yang tajam, sekaligus menjadi pemain yang tidak banyak tingkah. Ia bahkan sudah mencetak 10 gol dari 13 laga yang ia jalani bersama Nice musim 2016/2017 ini.

Baca Juga:

Kesederhanaan Nice yang Mungkin Menyelamatkan Balotelli

Mereka yang Kariernya Diselamatkan OGC Nice

Tapi dalam pertandingan melawan Bordeaux, sisi lain Balotelli sebagai pemain bengal sedikit muncul kembali. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut, Balo mendapatkan kartu merah langsung setelah menendang pemain Bordeaux, Igor Lewczuk. Kartu merah ini sekaligus menjadi kartu merah keduanya dalam ajang Ligue 1, setelah sebelumnya ketika melawan FC Lorient ia juga mendapatkan kartu merah akibat dua kartu kuning yang ia terima.

Namun menariknya, selain ia langsung memberikan jersey yang ia pakai kepada suporter sebelum keluar lapangan usai dikartu merah wasit, tepat sebelum pertandingan melawan Bordeaux ketika pemain asal Italia ini mendapatkan kartu merah, ada sebuah kabar yang berhembus tentang kemungkinannya bermain kembali di Inggris. Kemungkinan ini dikemukakan oleh Mino Raiola saat ia diwawancarai oleh TalkSport.

"Selalu ada, kemungkinan bagi Balo untuk kembali ke Inggris akan selalu ada. Bahkan saya sudah bicara dengan beberapa kesebelasan Inggris tentang kemungkinan Balo untuk kembali ke Inggris. Tapi saya tidak akan mengatakannya di sini karena terlalu cepat," ujar Raiola.

"Sekarang biarkan ia bermain dan mengasah kemampuannya di Nice. Biarkan ia menemukan kembali ketajamannya yang hilang saat ia membela Liverpool," tsmbahnya.

Balo pernah mengujarkan kemauannya jika kelak ia kembali ke Inggris nanti. Nama Manchester City dan Arsenal adalah nama kesebelasan yang ia pertimbangkan akan ia bela kelak ketika kembali ke Inggris, mengesampingkan nama Liverpool.

Jadi, apakah tendangan ini akan menjadi ulah pertamanya di Nice, sehingga kelak Nice akan melepasnya dan ia akan kembali ke Inggris lagi? Siapa yang tahu.

Sumber: TalkSport, Daily Mirror, The Guardian

Komentar