Ternyata Benar, Klopp Tidak Pernah Meragukan Sturridge

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ternyata Benar, Klopp Tidak Pernah Meragukan Sturridge

Manajer Liverpool, Jürgen Klopp, pernah mengujarkan bahwa ia sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan seorang Daniel Sturridge. Klopp masih akan tetap menyimpan kepercayaan kepada penyerang asal Inggris tersebut meski ia sudah jarang mencetak gol.

Musim 2016/2017, Daniel Sturridge sama sekali belum pernah mencetak gol dalam ajang Liga Primer. Empat gol yang sudah ia cetak selama musim ini semuanya berasal dari ajang lain, yaitu Piala Liga Inggris. Total dari 10 pertandingan yang sudah ia jalani dalam ajang Liga Primer, ia hanya mencetak dua asis saja.

Seretnya Sturridge dalam urusan mencetak gol dalam ajang Liga Primer juga bisa disebabkan oleh cedera yang kerap ia alami. Sempat mengalami cedera pangkal paha, dalam empat pertandingan terakhir pun ia sempat absen karena mengalami cedera betis. Inilah yang membuat Sturridge, tampak membutuhkan waktu untuk mencetak gol, selain juga karena kritik yang pernah ia terima perihal penampilannya.

Walau terhitung jarang mencetak gol, dalam laga melawan Everton, Selasa (20/12/2016) dini hari, Sturridge kembali mendapatkan pujian. Meski tampil hanya sepuluh menit, Sturridge mampu memberikan pengaruh dalam laga yang berlangsung alot selama 82 menit tersebut. Tendangan yang ia lesakkan mampu menjadi peluang bagi Sadio Mane untuk mencetak gol kemenangan The Reds.

Pujian untuk Sturridge ini datang dari orang yang tidak pernah meragukan kemampuannya, yaitu Klopp. Manajer asal Jerman ini mengatakan bahwa keputusannya memasukkan Sturridge di menit-menit terakhir, meski sedikit meragukan, adalah keputusan yang tepat karena ia mampu membawa perubahan dalam permainan Liverpool.

"Ketika Anda memiliki seorang Daniel Sturridge yang sedang duduk di bench, Anda pasti akan berpikir `OK, jadi kapan saya bisa memasukkannya? Apakah ia sudah siap dengan permainan berintensitas tinggi seperti ini?`. Keraguan-keraguan seperti ini sempat muncul di benak saya," ujar Klopp seperti dikutip ESPN FC.

"Tapi saya memang tidak pernah meragukan kemampuannya. Meski ia jarang bermain karena cedera, saya tidak pernah meragukan kaki-kakinya. Oleh karena itu, saya sangat senang atas efek yang sudah ia berikan dalam pertandingan ini. Kaki-kaki segarnya mampu membawa Liverpool meraih kemenangan," tambahnya.

Pujian untuk Sturridge pun datang dari manajer lawan, Ronald Koeman. Ia mengaku bahwa pergantian di menit akhir tersebut membawa perubahan yang baik bagi Liverpool, karena pergerakannya membuat lini depan menjadi lebih cair.

"Liverpool bermain lebih nyaman pada babak kedua. Mereka banyak menguasai bola, tapi sedikit menciptakan kesempatan. Lalu masuklah (Daniel) Sturridge. Ia memberikan perubahan dengan pergerakan-pergerakan bagus dan keberaniannya melakukan tembakan. Liverpool memang tim yang sangat bagus," ujarnya.

Dengan segala pujian dan kepercayaan yang datang untuknya, setidaknya Sturridge masih bisa menunjukkan kapasitasnya di Liverpool, seperti yang pernah Milan Baros katakan tentangnya. Tidak perlu buru-buru pindah, karena sang manajer pun tidak pernah meragukan kemampuan penyerang timnas Inggris tersebut.

Komentar