Pogba Akan Hadapi Pogba di Liga Europa

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Pogba Akan Hadapi Pogba di Liga Europa

Pengundian babak 32 besar Liga Europa telah rampung. Manchester United sebagai runner-up grup A akan berjumpa St. Etienne, juara grup B dalam babak 32 besar. Sekilas tidak ada yang menarik dalam pertandingan tersebut. Tapi ternyata ada dua pemain yang memiliki nama belakang Pogba di kedua tim tersebut.

Pertandingan Manchester United melawan St. Etienne ini akan mempertemukan dua pemain bernama Pogba dalam kedua tim tersebut: Paul Pogba dan Florentin Pogba. Lalu apakah mereka berdua bersaudara seperti halnya Gary dan Phil Neville, ataupun Granit serta Taulant Xhaka? Ya, mereka berdua bersaudara. Ini berarti pertandingan tersebut akan mempertemukan dua saudara kandung.

Paul sendiri sekarang sudah berstatus sebagai salah satu pemain termahal dunia atas rekor transfer yang ia catatkan ketika pindah dari Juventus ke Manchester United pada awal musim 2016/2017. Ia juga menjadi sosok kunci di timnas Prancis dalam beberapa ajang, seperti Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Lain hal dengan Paul, Florentin merupakan pemain yang lebih bersahaja. Ia lebih memilih untuk membela timnas Guinea, tempat kelahirannya dibandingkan membela timnas Prancis, yang merupakan tempat ia tumbuh dan bermain sepakbola sejak kecil. Ia juga hanya bermain di klub St. Etienne, meski tidak dimungkiri bahwa ia juga pernah menerima tawaran bermain untuk Aston Villa pada 2015 silam.

Sebenarnya Florentin pun bisa saja membela timnas Prancis karena semasa muda ia pernah membela tim U-20 Prancis. Tapi Florentin lebih memilih untuk membela Guinea daripada Prancis, berbeda dengan Paul yang akhir menjadi andalan timnas Prancis senior. Posisi yang ia ambil pun berbeda. Jika Paul berposisi sebagai gelandang, Florentin lebih memilih untuk menjadi bek. Hal itu pun ditunjang dengan badannya yang cukup tinggi (tinggi badan Florentin 189 cm).

Seperti halnya pertemuan Granit dan Taulant dalam Piala Eropa 2016, yang disebut oleh Granit sebagai sesuatu yang membuat canggung, manajer Manchester United, Jose Mourinho juga meyakini bahwa pertemuan antara Paul dan Florentin akan menjadi sesuatu yang cukup menarik untuk dinantikan.

"Ini adalah hal yang menarik, benar-benar menarik. Saya yakin Paul akan tertawa dalam pertandingan tersebut, begitu juga saudaranya (Florentin). Hal ini sudah terjadi selama beberapa kali dalam sepakbola, dan setiap pertemuan dua saudara itu menyisakan sesuatu yang menarik," ujar Mou seperti dilansir Football365.

Komentar