Mkhitaryan Siap Tampil Lagi di Boxing Day

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mkhitaryan Siap Tampil Lagi di Boxing Day

Manchester United akhirnya meraih kemenangan setelah pada tiga laga sebelumnya selalu meraih hasil imbang. Di pekan ke-15 Liga Primer melawan Tottenham Hotspurs di Old Trafford tadi malam (11/12/16), United berhasil memenangi laga dengan skor 1-0. Gol semata wayang United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29. Dengan hasil ini, United telah berhasil mengumpulkan 24 poin hasil dari enam kali menang dan enam kali imbang.

Selepas mencetak gol perdananya bagi United di ajang Liga Europa melawan Zorya, Jumat (9/12/16) lalu, Mkhitaryan mengatakan bahwa dirinya telah berhasil membuktikan kualitas yang dimilikinya. Dirinya pun berjanji akan sesegera mungkin mencetak gol di rumahnya sendiri (Old Trafford).

Mkhitaryan nyatanya tidak asal ucap. Menerima sodoran bola dari Ander Herrera, Mkhitaryan berhasil menciptakan gol dengan tipikal Mkhitaryan; menggiring bola dengan cepat, lalu melepaskan tembakan dengan kencang. Di pertandingan tadi malam, Mkhitaryan pun berhasil mengaplikasikan apa yang selama ini Jose Mourinho mau, dengan bermain sangat kreatif di depan, tetapi memiliki kewajiban untuk selalu membantu pertahanan.

Akan tetapi, kecemasan terjadi pada Mourinho dan seluruh penggemar Manchester United. Pada menit ke-81, bek Spurs, Danny Rose yang tak mampu menandingin kecepatan Mkhitaryan, menekelnya dari belakang. Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis selama kurang lebih tiga menit, Mkhitaryan ternyata tak mampu melanjutkan permainan, dirinya pun kemudian digantikan oleh Eric Bailly.

Selepas laga yang tetap berkesudahan dengan skor 1-0 ini, Jose Mourinho langsung mengonfirmasi jika cedera yang diderita oleh Mkhitaryan tidak terlalu serius. Walau demikian, Mourinho mengatakan jika sang pemain harus istirahat setidaknya satu pekan.

“Kami tidak berpikir itu cedera yang serius. Namun kami tak yakin dirinya bisa bermain pekan depan. Saya sempat khawatir cederanya akan serius, akan tetapi sepertinya tidak (mendapatkan cedera yang serius)’’, ungkap Mourinho seperti yang dilansir oleh worldfootballnet.

“Ia akan absen maksimal satu pekan. Karena cedera yang didapat sepertinya tidak terlalu berbahaya dan menyulitkannya. Mungkin dengan absen satu pekan akan membuatnya lebih baik dan fresh untuk menghadapi laga boxing day.”

Selain memberikan konfirmasi mengenai cedera yang diderita oleh Mkhitaryan, Mourinho pun tidak lupa untuk memberikan pujian terhadap anak buahnya itu.

“Dia memberikan segalanya yang saya inginkan. Dia tidak hanya memperlihatkan bagaimana caranya menciptakan peluang, tetapi dia selalu turut serta membantu pertahanan. Dia melakukan itu untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi.”

“Saya selalu ingin yang lebih dari para penyerang saya, tidak hanya untuk menyerang, tetapi dapat juga bertahan. Mkhitaryan luar biasa di pertandingan tadi. Saya sangat senang dengan penampilannya.”

Bukan hanya Mourinho yang memberikan pujian terhadap Mkhitaryan, rekan satu timnya, Michael Carrick pun mengomentari performa apik yang ditunjukan oleh Mkhitaryan.

“Henrikh (Mkhitaryan) sangat bertalenta, pintar, juga pribadi yang baik. Saya harap dia tidak mendapatkan cedera yang serius’’ ungkap Carrick kepada Mirror.

Sementara itu, Mkhitaryan mempersembahkan gol pertamanya ini untuk seluruh pendukung Manchester United. Melalui twitter pribadinya, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung United yang selalu memberikan dukungan terhadapnya.

Komentar