Soal Ballon d`Or, Neymar Anggap Messi Lebih Layak dari Ronaldo

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Soal Ballon d`Or, Neymar Anggap Messi Lebih Layak dari Ronaldo

Antoine Griezmann sempat mengatakan bahwa sulit untuk meraih gelar Ballon d`Or selama masih ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain yang dimaksudkan Griezmann itu selalu dijadikan bahan persaingan. Seperti pada rangkaian Liga Champions beberapa hari yang lalu. Messi baru mencetak satu gol ke gawang Borussia Moenchengladbach atas kemenangan Barcelona dengan skor 4-0. Sebetulnya, Messi harus mencetak hattrick jika ingin mempersempit jarak jumlah gol Ronaldo di Liga Champions.

Justru Arda Turan yang mencetak tiga gol pada laga tersebut. Sejauh ini, Messi mencetak 93 gol di Liga Champions. Sementara Ronaldo tiga angka lebih unggul ketimbang pemain asal Argentina itu. Keduanya sedang berlomba-lomba untuk mencetak gol ke-100 di Liga Champions. Sementara untuk koleksi gelar, Messi lebih unggul karena sudah empat kali juara Liga Champions dibanding Ronaldo yang baru mendapatkannya tiga kali.

Begitu pun dengan koleksi Ballon d`Or. Messi lebih unggul ketimbang penyerang asal Portugal tersebut. Ronaldo baru mendapatkan gelar itu sebanyak tiga kali. Masih kalah dari Messi yang sudah meraih Ballon d`Or lima kali. Tapi soal prestasi negara, Ronaldo lebih unggul karena baru menjuarai Piala Eropa bersama Portugal. Sementara Messi belum meraih gelar bersama negaranya sejak mendapatkan medali emas di Olimpiade 2008.

Penganugerahan Ballon d`Or 2016 akan digelar sebentar lagi. Messi dan Ronaldo bersaing untuk menjadi pemain terbaik di pagelaran tersebut. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa Ronaldo baru menjuarai Piala Eropa yang memperbesar kemungkinan meraih gelar Ballon d`Or 2016. Kendati demikian, Neymar, penyerang Barcelona, menganggap jika Messi lebih layak mendapatkan gelar tersebut.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang, bagi saya di sini hanya satu yang terbaik, itu Messi. Ronaldo pemain yang bagus, dia berkelas dunia dan tetap seperti itu untuk beberapa tahun dan saya menghormatinya. Tapi Messi adalah satu-satunya yang layak untuk itu, bagi saya," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail.

Ronaldo dan Messi pun baru bertempur di laga El Clasico pekan lalu di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/12). Kala itu skor berakhir imbang 1-1. Tidak ada gol yang diciptakan keduanya. Hasil itu membuat Real Madrid tetap memimpin klasemen sementara La Liga 2016/2017 dengan raihan 34 poin. Barcelona berada di bawahnya dengan koleksi 28 poin dari 14 pertandingan.


Sumber lain: The Telegraph

Komentar