Stefano Lilipaly: "Kami Bisa Mengalahkan Siapa pun"

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Stefano Lilipaly: "Kami Bisa Mengalahkan Siapa pun"

Timnas Indonesia berhasil melaju ke Final Piala AFF 2016 setelah menahan imbang Vietnam pada laga semi final leg kedua yang berlangsung di stadion My Dinh, Hanoi malam tadi (7/12/2016) dengan skor 2-2. Hasil tersebut membuat Indonesia memiliki keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam.

Indonesia berpeluang menghadapi Thailand di partai final yang akan digelar pada 14 Desember 2016 dan 17 Desember 2016 nanti. Thailand baru memainkan laga semi final leg kedua melawan Myanmar pada hari ini (8/12/2016). Pada leg pertama di kandang Myanmar, Thailand berhasil meraih kemenangan 0-2 atas Myanmar.

Salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut adalah Stefano Lilipaly yang berhasil memanfaatkan tendangan "mistis" dari kapten Boaz Solossa. Gol Lilipaly tersebut merupakan gol pertama pada pertandingan tersebut yang sempat membuat Indonesia unggul 0-1.

Mengenai gol yang dicetaknya pada pertandingan tersebut, Lilipaly mengakui bahwa gol tersebut bukanlah gol terindah yang pernah ia ciptakan tetapi gol tersebut merupakan gol terpenting yang pernah ia buat dalam hidupnya.

"Itu memang bukan gol terindah, tetapi saya pikir itu merupakan gol terpenting dalam hidup saya. Mungkin saya ingin melakukannya lagi, akan lebih indah jika saya melakukannya ketika melawan Thailand," ujar Lilipaly dalam wawancara setelah pertandingan.

Sementara itu ketika diwawancari oleh Fox Sports Asia seusai pertandingan dan disinggung mengenai kemungkinan Thailand yang akan menjadi lawan Indonesia di partai Final, Lilipaly mengatakan bahwa Indonesia bisa mengalahkan siapa pun.

“itu akan menjadi sangat sulit, tetapi seperti yang kalian lihat, kami bisa mengalahkan siapa pun, kami sudah berada di Final, kami ingin memenanginya,” ujarnya kepada Fox Sports Asia.

Selama gelaran Piala AFF 2016 ini, pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain penting bagi Indonesia. Ia selalu dipercaya sebagai pemain inti oleh Alfred Riedl. Ia bahkan selalu bermain penuh 90 menit dalam setiap pertandingan Indonesia, sebelum ditarik keluar pada menit ke-85 pada laga semi final leg kedua melawan Vietnam.

Sebelumnya Lilipaly juga mencetak gol penting bagi Indonesia di Piala AFF 2016 ini. Gol tersebut diciptakannya ketika pertandingan terakhir babak grup antara Indonesia melawan Singapura. Golnya pada pertandingan tersebut lah yang berhasil meloloskan Indonesia ke babak semi final.

foto : @affsuzukicup

Komentar