Diego Simeone : ??Suatu Hari Nanti Saya Akan Melatih Inter Milan?

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Diego Simeone : “Suatu Hari Nanti Saya Akan Melatih Inter Milan”

Beberapa hari yang lalu, pemain Genoa sekaligus anak Diego Simeone, Giovanni Simeone, mengatakan kepada media bahwa ayahnya suatu hari nanti akan melatih Inter Milan.

Giovanni mengatakan kepada Onda Cero, “Ayah saya akan melatih Inter suatu hari nanti, saya berharap itu terjadi.” Seperti yang dilansir oleh FourFourtwo.

“Ia sangat bahagia di Atletico Madrid, saya juga melihat hal itu dengan baik. Tetapi di masa depan mungkin ia akan melatih Inter.”

Menanggapi komentar dari anaknya tersebut, Diego Simeone pada saat konferensi pers menjelang laga Liga Champions melawan Bayern Munich tak menampiknya. Meskipun begitu, Simeone tidak ingin terlalu banyak bicara mengenai isu ini.

“Masa depan saya sangat jelas, tidak ada yang perlu dikomentari saat ini,” ujarnya seperti yang dilansir oleh Calciomercato. “Apa yang dikatakan oleh Giovanni? Dia adalah saya, saya berbicara banyak hal kepadanya.”

“Anak, istri, saudara perempuan dan ayah saya, mereka semua tahu bahwa saya akan melatih Inter suatu hari nanti. Tidak ada hal baru di sini.”

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Diego Simeone dikaitkan dengan Inter. Pada musim panas 2016 yang lalu, ia juga sempat dikaitkan dengan Inter. Setelah kekalahan Atletico dari Real Madrid pada final Liga Champions musim 2015/2016 lalu, ia memperpendek masa kontraknya di Atletico hanya sampai Juni 2018. Hal yang membuat isu tersebut semakin hangat, walau akhirnya tidak terwujud.

Selama lima tahun melatih Atletico Madrid, Simeone meraih banyak kesuksesan dengan mempersembahkan lima gelar juara bagi Atletico. Satu gelar Liga Eropa pada 2011/2012, satu gelar Piala Super Eropa pada musim 2012/2013, satu gelar Copa del Rey pada musim 2012/2013, satu gelar La Liga pada musim 2013/2014 dan satu gelar Piala Super Spanyol pada musim 2014/2015. Selain itu, ia juga berhasil membawa Atletico melaju ke final Liga Champions sebanyak dua kali pada musim 2013/2014 dan 2015/2016 yang keduanya dikalahkan oleh rival sekota mereka, Real Madrid.

Ia juga berhasil meraih beberapa penghargaan pribadi seperti tiga kali meraih gelar pelatih terbaik La Liga musim 2012/2013, 2013/2014 dan 2015/2016 serta satu kali meraih trofi Miguel Munoz pada musim 2013/2014.

Dengan prestasinya tersebut, Simeone sudah sering dihubungkan dengan beberapa kesebelasan top Eropa termasuk Inter Milan.

Ketika masih aktif bermain Simeone pernah bermain untuk Inter selama dua tahun yaitu dari 1997 sampai 1999. Selama dua tahun tersebut, ia berhasil mempersembahkan satu gelar juara Piala UEFA bagi Inter Milan.

Kondisi Inter yang terpuruk sejak ditinggalkan oleh Jose Mourinho, tentu akan menjadi tantangan besar bagi Simeone untuk membangkitkan kembali kesebelasan top Italia tersebut jika ia menjadi pelatih Inter.

Pengalamannya membuat Atletico menjadi salah satu kesebelasan yang ditakuti di Eropa saat ini serta pengalaman pernah bermain untuk Inter Milan tentu akan menjadi modal berharga bagi Simeone jika suatu hari nanti ia melatih Inter.

foto : futbolargentino.com

Komentar