Ternyata Ronaldinho Belum Resmi ke Chapecoense

Berita

by redaksi

Ternyata Ronaldinho Belum Resmi ke Chapecoense

Solidaritas terhadap kesebelasan asal Brasil, Chapecoense, yang menjadi korban kecelakaan pesawat di Kolombia terus mengalir. Kali ini, beberapa pemain bintang dikabarkan siap bermain untuk kesebelasan yang berkompetisi di Serie A Brasil atau kompetisi tertinggi di Brasil tersebut.

Nama tenar yang paling santer diberitakan akan membela Chapecoense adalah mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho de Assis. Melalui agen yang juga merupakan saudara kandungnya, Roberto Assis, mantan pemain timnas Brasil tersebut disebut bersedia bermain untuk Chapecoense jika dari pihak klub memintanya.

"Ini situasi yang sangat sulit. Tapi jika ada kontak, kami akan membicarakannya," turut Roberto seperti yang dilansir Globo Esporte. "Saya tidak tahu jika nanti ada kontrak atau tidak. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami di sini siap membantu."

"Dia [Ronaldinho] cocok dengan situasi ini, bisa menjadi sosok yang tepat. Tapi saat ini, menolong keluarga korban adalah terpenting. Akan menjadi salah jika kita menciptakan ekspektasi sekarang. Yang jelas sebagai orang Brasil, kami merasa terlibat. Kita semua harus bersama," tambahnya.

Saat ini Ronaldinho masih aktif bermain meski tidak terikat dengan kesebelasan manapun. Ia bermain untuk sejumlah acara-acara eksebisi setelah kontraknya bersama kesebelasan asal Brasil, Fluminense, berakhir dan tidak diperpanjang pada September lalu.

Isu Ronaldinho ke Chapecoense bahkan disikapi serius oleh legenda Islandia yang pernah bermain untuk Barcelona, Eidur Gudjohnsen. Pemain yang juga pernah merumput di Chelsea ini menyikapi isu ini dengan mengatakan siap bermain bersama Ronaldinho di Chapecoense.

Selain Ronaldinho, mantan bintang Argentina, Juan Roman Riquelme, juga dikabarkan bersedia untuk kembali merumput (saat ini pensiun) dan membela Chapecoense untuk enam bulan ke depan tanpa sepeser pun bayaran. Meskipun begitu, kabar ini belum bisa dipastikan secara resmi.

"Saudara dan teman saya menginginkan kembali bermain. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," kata Riquelme seperti dilansir harian Diaz. Pernyataan pemain yang pernah berkiprah di La Liga ini oleh media Argentina disinyalir berkaitan dengan tragedi Chapecoense, "Media Brasil mengatakan bahwa mantan pemain Boca (Juniors) sedang mempertimbangkan bermain untuk Chapecoense selama enam bulan dengan gratis."

Isu-isu seperti ini memang mulai muncul setelah terjadinya tragedi Chapecoense. Nama-nama seperti Kaka, Adriano Leite, hingga David Villa juga disebutkan akan bermain untuk Chapecoense.

Namun sekali lagi, hal tersebut masih sebatas isu semata. Bahkan pemberitaan mengenai kepindahan Ronaldinho ke Chapecoense (dengan ilustrasi Ronaldinho memegang seragam berwarna hijau) bisa dipastikan palsu karena belum ada pernyataan resmi terkait hal ini. Karena gambar tersebut sebenarnya gambar pada tahun 2008.

Komentar