Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Jamin Bertahan di Borussia Dortmund

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Jamin Bertahan di Borussia Dortmund

Bukan hanya Pierre-Emerick Aubameyang saja yang masih membutuhkan Borussia Dortmund, tapi pun sebaliknya. Kemampuannya dalam menyelesaikan peluang masih diperlukan Dortmund untuk mengarungi Bundesliga dan Liga Champions. Aubameyang jugalah yang mencetak gol semata wayang atas kemenangan Dortmund dari Bayern Muenchen di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (20/11). Ia merayakan golnya dengan cara push up tiga kali di lapangan.

"Seorang teman baik saya, seorang rapper dari Perancis, berada di stadion (Signal Iduna Park). Gradur (rapper) menulis lagu tentang push-up dan itulah alasan saya untuk perayaan ini," aku Aubameyang seperti dikutip dari Daily Mail.

Golnya itu jugalah yang sempat membawa Dortmund melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga 2016/2017.Gol yang dilesatkan dalam situasi tekanan akibat isu-isu gesekan internalnya di Dortmund.

"Dia pemain yang menikmatinya ketika berada di pusat perhatian. Anda harus memiliki karakter tersebut. Dia sedikit seperti Cristiano Ronaldo. Auba bisa mengatasinya dengan sangat baik," ujar Hans-Joachim Watzke, CEO Borussia Dortumund, seperti dikutip dari ESPN FC.

Terakhir, gol pemain asal Gabon itu terus mengalir deras. Dua gol disumbangkannya ketika menghancurkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-1 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (3/12). Dua gol yang semakin mengokohkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Bundesliga musim ini. Aubameyang sudah mencetak 15 gol dan mengalahkan Anthony Modeste dari Koeln yang mencetak 12 gol.

Terpenting, gol Aubameyang menjadi kebangkitan Dortmund setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt pada pekan lalu. Apalagi Dortmund sedang melanjutkan pengejarannya menuju papan atas Bundesliga.Dortmund yang sempat berada di tiga besar, sekarang berada di peringkat enam atas raihan 24 poin. Dortmund harus menggeser Herta Berlin, Hoffenheim dan Frankfurt, untuk masuk ke tiga besar.

Pengejaran terus dimaksimalkan Aubameyang melalui gol-golnya. Penyerang 27 tahun itu ingin mempersembahkan gelar bagi Dortmund karena musim ini mungkin menjadi yang terakhir baginya. Ia mengakui bahwa Bundesliga 2016/2017 bisa menjadi musim terakhirnya bersama Dortmund kendati kontraknya bersama kesebelasan berjuluk Die Borussen itu berakhir sekitar empat tahun lagi.

"Saya tidak tahu apakah saya akan tinggal. Saya hanya berpikir tentang bermain sepakbola yang baik saat ini. Saya ingin memberikan yang terbaik dan memenangkan gelar. Saya hanya berpikir tentang olahraga dan tidak ada yang lain," ungkap Aubameyang.

Aubameyang yang mulai menjadi salah satu penyerang papan atas memang sudah diisukan akan hijrah ke sejumlah top kesebelasan Eropa. Dengan pernyataannya ini, bisa jadi sudah mulai banyak yang bersiap untuk mengangkutnya dari Dortmund.

Komentar