Kabar Baik bagi Barcelona Menjelang El Clasico

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Kabar Baik bagi Barcelona Menjelang El Clasico

Menjelang laga penuh gengsi bertajuk El Clasico melawan Real Madrid, kabar baik menghampiri kubu Barcelona. Kapten sekalgus roh permainan mereka, Andres Iniesta, dikabarkan telah sembuh dari cedera dan akan bermain pada laga El Clasico malam nanti (3/12/2016).

Seperti yang dilaporkan ESPNFC, Iniesta mengalami cedera ligamen lutut saat Barcelona menang melawan Valencia 22 Oktober lalu. Perkiraan awal, ia tidak dapat bermain sampai tahun 2016 ini berakhir. Barcelona memperkirakan bahwa Iniesta harus absen selama enam sampai delapan minggu.

Kabar kembalinya Iniesta ini disambut baik oleh sang pelatih, Luis Enrique. “Berita terbesar adalah Iniesta telah kembali,” ujar Enrique seperti yang dikutip oleh ESPNFC.

“Ini menjadi tambahan penting, karena dia merupakan kapten kami. Jika ada satu pemain yang dapat membantu sebagian besar gaya kami, itu adalah dia.”

Pernyataan Enrique yang menyatakan bahwa kembalinya Iniesta akan membantu mereka kembali bermain dengan gaya main mereka seperti biasanya tidaklah salah. Sejak ditinggal oleh Iniesta, penampilan Barcelona dapat dikatakan menurun, hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Bahkan melawan kesebelasan sekelas Malaga dan Real Sociedad, Barcelona hanya mampu bermain imbang. Hal ini membuat mereka tertinggal enam angka dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Ketergantungan terhadap trio MSN dalam mencetak gol dan tidak ada pemain yang mampu menggantikan peran Iniesta dengan baik menjadi penyebab menurunnya performa Barcelona. Dengan kembalinya Iniesta tentu sangat diharapkan akan memberikan perubahan yang positif terhadap performa Barcelona.

Tidak hanya Enrique yang senang dengan kembalinya Iniesta, dua mantan rekannya, Carles Puyol dan Xavi Hernandez, ikut senang dengan kembalinya Iniesta.

“Kita berbicara tentang salah satu pemain terbaik di dunia dan dia sangat penting untuk gaya permainan Barcelona,” ujar Carles Puyol seperti yang dikutip oleh ESPNFC.

“Ini bukan tentang apa yang dilakukan Andres, tetapi tentang bagaimana sesuatu berjalan di sekitarnya. Saya senang dia kembali.”

Xavi pun ikut menambahkan, “Iniesta adalah pemain penting untuk Barcelona. Mereka melihat tim kekurangan kontrol dan pausa tanpa dia. Dia akan memberikan dia itu,” ujar Carles Puyol seperti yang dikutip oleh ESPNFC.

Selain kembalinya Iniesta, Jordi Alba dan Gerard Pique juga dikabarkan telah fit setelah mengalami cedera pekan lalu seperti yang dilaporkan oleh mirror.co.uk.

Kembalinya para pemain yang mengalami cedera ini tentu akan menambah kekuatan Barcelona dalam misi mereka mengalahkan Real Madrid pada laga El Clasico.

Walaupun pada konferensi pers seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Enrique mengatakan bahwa laga malam nanti tidak akan menentukan siapa yang akan meraih gelar juara di akhir musim. Tetapi, kemenangan atas sang rival Real Madrid, tentu akan menambah motivasi dan semangat para pemain Barcelona yang sedang dalam tren menurun untuk kembali bangkit.

(gun)

Komentar