Rutinitas Tahunan Dortmund Dilakukan Jelang "Battle of Borussians"

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Rutinitas Tahunan Dortmund Dilakukan Jelang "Battle of Borussians"

Borussia Dortmund kembali melanjutkan kebiasaan yang sudah mereka lakukan sejak lama. Jelang "Battle of Borussians" melawan Borussia Monchengladbach, mereka mengunjungi sebuah rumah sakit anak di Dortmund. Kunjungan ini merupakan kunjungan ke-20 mereka ke rumah sakit tersebut yang memang menjadi agenda tahunan Borussia Dortmund.

Ketika bus tim Borussia Dortmund mendekati rumah sakit tersebut, terlihat anak-anak sudah menanti mereka dengan penuh rasa gembira. Nuri Sahin, Sven Bender, dan Marcel Schmelzer menjadi pemain-pemain yang disambut terlebih dahulu, lalu menyusul pemain-pemain lain seperti Mario Götze, Shinji Kagawa, dan Matthias Ginter.

Para pemain Dortmund pun tampak begitu senang menghabiskan waktu di sana. Mereka banyak mengobrol dengan sang anak yang sedang terbaring di kasur karena sakit, juga mengobrol dengan orang tua sang anak yang menjaga mereka selama di rumah sakit. Anak-anak itu merasa senang dengan hadiah yang di bawa oleh para pemain Dortmund, meski hal yang lebih membahagiakan bagi anak-anak itu adalah dapat berbincang-bincang dengan para pemain idolanya.

"Sungguh pemandangan yang indah ketika Anda dapat menciptakan sedikit keajaiban yang melahirkan senyum di wajah anak-anak tersebut beserta dengan orang tuanya," ucap pelatih Dortmund, Thomas Tuchel seperti dikutip laman resmi Bundesliga.

"Kami sangat senang menghabiskan waktu di sini. Ketika berbincang dengan anak-anak di sini, saya dapat melihat bahwa mata anak-anak tersebut bersinar cerah. Itu adalah hal yang paling membahagiakan bagi kami," ujar fullback Dortmund, Marcel Schmelzer.

Setidaknya kunjungan mereka ke rumah sakit kali ini dapat membawa kembali semangat ke tubuh Borussia Dortmund dalam usaha mereka untuk meraih trofi Bundesliga di akhir musim. Sampai saat ini, Dortmund masih terdampar di peringkat ketujuh klasemen Bundesliga, tertinggal sembilan poin dari RB Leipzig dan Bayern München di papan atas klasemen.

Semua mata sekarang sedang tertuju kepada Thomas Tuchel, setelah Dortmund kembali terpeleset dalam ajang Bundesliga usai kekalahan 2-1 atas Eintracht Frankfurt dalam spieltag 12 Bundesliga. Apalagi setelah pertandingan tersebut, ia sempat mengkritisi para pemainnya sendiri yang ia anggap tidak tampil dengan baik dalam pertandingan melawan Frankfurt. Hal ini membuatnya mendapat sorotan dari awak media di Jerman yang menyebut Tuchel orang yang tidak mampu mengkritisi dirinya sendiri.

Kemenangan, tentunya selain membawa senyum kepada anak-anak yang berada di rumah sakit tersebut, juga akan membawa suasana natal yang damai di Dortmund. Inilah yang ditegaskan oleh kiper Roman Weidenfeller.

"Kami harus segera berbuat sesuatu di liga agar nanti ketika perayaan Natal dan Tahun Baru, kami dapat duduk dengan damai di bawah pohon-pohon natal yang kami buat," ujarnya seperti dilansir ESPN FC.

foto: @MarioGoetze

Komentar