Menjamu Inter Milan, Napoli Kembali Andalkan Manolo Gabbiadini

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Menjamu Inter Milan, Napoli Kembali Andalkan Manolo Gabbiadini

Pencarian kemenangan Stefano Pioli sebagai Pelatih Internazionale Milan akhirnya didapatkan ketika mengalahkan Fiorentina pada pekan lalu. Inter berhasil memenangkan laga di Stadion Giusseppe Meazza tersebut dengan skor 4-2, Selasa (29/11). Bahkan Inter sempat unggul tiga gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 19 menit. Kemenangan itu diakui Pioli menambah kepercayaan diri dan kesebelasan besutannya.

Seperti yang diketahui bahwa Fiorentina bukanlah kesebelasan yang mudah dikalahkan walau sejauh musim ini tidak sebaik musim lalu yang menghuni papan atas klasemen Serie-A. Tapi pada musim ini, Fiorentina berkutat dengan papan tengah klasemen sementara. Fiorentina berada di peringkat sembilan dengan koleksi 20 poin. Sementara Inter berada satu posisi di atasnya dengan raihan 21 poin.

Lawan Inter selanjutnya bisa dibilang lebih berat. Kesebelasan berjuluk I Nerazzurri itu akan bertandang ke Stadion San Paolo menghadapi Napoli, Sabtu (3/12) dini hari.

"Napoli? Mereka memiliki identitasnya sendiri, tapi kami tahu bagaimana menghadapi mereka. Ini bukan pertandingan yang menentukan bagi kedua tim, juga bukan kereta terakhir ke Liga Champions, tapi kami akan ke sana untuk menang," kata Pioli, seperti dikutip dari Football-Italia.

Inter masih tidak bisa diperkuat Gary Medel dan Davide Santon pada laga nanti karena cedera. Mereka diperkirakan baru bisa bermain lagi pada Januari 2017. Di sisi lain, Sarri memperingatkan para pemainnya jelang menghadapi Inter. Apalagi calon lawannya itu berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor cukup besar.

Berbeda dengan Napoli yang baru diimbangi Sassuolo pada laga pekan terakhir. Dari lima pertandingan, Napoli cuma berhasil satu kali meraih kemenangan saat melawan Udinese. Sisanya berakhir dengan imbang menghadapi Besiktas, Lazio, Dynamo Kiev dan Sassuolo, "Kami tidak sedang krisis. Kami harus lebih kejam, lebih menentukan," tegas Maurizio Sarri, Pelatih Napoli.

Ia pun masih tidak bisa menurunkan Arkadiusz Milik karena cedera ligamen lutut. Dries Mertens pun terpaksa absen karena hukuman kartu. Maka Manolo Gabbiadini harus tetap dipercaya menjadi penyerang tengah pada laga nanti, "Manolo Gabbiadini baik-baik saja dan kami mengandalkannya. Dia membutuhkan kepercayaan. Dia pesepakbkola yang fantastis, sekarang dia cuma kehilangan sesuatu. Dia melakukannya dengan baik," ujar Faouzi Ghoulam, full-back kiri Napoli.

Sumber: Football-Italia.

Komentar