Xavi Punya Pemain Favorit di Real Madrid

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Xavi Punya Pemain Favorit di Real Madrid

Jelang El Clasico yang akan mempertemukan Real Madrid dan Barcelona pada Sabtu (3/12/2016), tensi menjadi sedikit memanas bagi kubu Katalunya dan Madrid. Perdebatan tentang siapa yang terbaik antara keduanya menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan, dan Xavi Hernandez adalah nama yang ikut memanaskan suasana tersebut.

Xavi adalah nama yang sudah tidak asing lagi dengan aroma, tensi, dan atmosfer dari El Clasico. Selama 17 tahun membela Barcelona, ia tentu sudah tahu bagaimana rasanya menghadapi laga sebesar El Clasico. Xavi sendiri adalah sosok kunci yang sukses mengantarkan Los Cules meraih delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan tiga gelar Copa del Rey.

Sebelum laga El Clasico pada Sabtu (3/12/2016) digelar, Xavi menyebutkan bahwa ada dua pemain Real Madrid yang saat ini menjadi favoritnya. Ternyata meski ia lama membela Barcelona, ia tetap memiliki kekaguman tersendiri terhadap pemain Real Madrid yang sekarang berada dalam asuhan Zinedine Zidane.

Dua pemain yang Xavi favoritkan saat ini di Real Madrid adalah Luka Modric dan Marcelo. Xavi memfavoritkan Luka Modric karena ia memiliki visi sekaligus kemampuan passing yang baik sebagai seorang gelandang. Xavi, yang juga berada pada posisi yang sama dengan Modric, pasti tahu betapa pentingnya peran Modric saat ini di Madrid di tengah pemain-pemain bintang yang ada dalam tubuh Los Galacticos tersebut.

Sedangkan Marcelo masuk pada daftar pemain Madrid favorit Xavi karena ia menjadi pemain yang cukup berpengaruh di sisi kiri Madrid. Fullback asal Brasil tersebut juga menjadi sosok penting di balik belum terkalahkannya Madrid selama 13 pertandingan terakhir.

"Banyak pemain yang saya favoritkan di Real (Madrid). Namun untuk saat ini, saya akan bilang bahwa (Luka) Modric dan Marcelo adalah pemain terbaik Real. Sejauh ini mereka sudah bermain dalam level yang luar biasa. Modric dengan kemampuan umpan dan visinya, serta Marcelo dengan segala keberaniannya di sisi kir," ucapnya kepada Give Me Sport.

Xavi pun sedikit berbicara mengenai persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menjadi topik dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, jika melihat dari ukuran gelar yang didapat, mungkin Ronaldo layak. Tapi ia tetap berujar bahwa Lionel Messi, pemain yang pernah satu tim dengannya di Barcelona, adalah yang terbaik di muka bumi.

"Jika mengacu kepada gelar yang didapat, maka pemain terbaik adalah Cristiano Ronaldo. Tapi bagi saya, tetap yang terbaik di planet ini adalah Messi," ungkapnya.

Ucapan Xavi ini setidaknya memanaskan suasana jelang El Clasico.

foto: @GolDeMessi10

Komentar