Harga dan Cara Mendapatkan Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam

Berita

by redaksi

Harga dan Cara Mendapatkan Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam

Leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia menghadapi Vietnam sudah siap digelar. Hal ini terkait dpastikannya tempat pertandingan yang sempat siur dan penjualan tiket pada laga yang akan digelar Sabtu, 3 Desember 2016 nanti.

"Sudah approve AFF semua. Sudah dipastikan Stadion Pakansari jadi venue. PSSI sudah membentuk tim dan berjalan sebagaimana seharusnya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington, pada konferensi pers yang dilaksanakan Selasa, 29 November 2016.

"Untuk harga tiket, akan ada tiga kategori, kategori 1, 2, dan 3. Harga relatif terjangkau. Untuk keamanan, sebisa mungkin kondusif dan akan diantisipasi," tambahnya.

Ade juga mewakili PSSI mengatakan bahwa PSSI sudah menyiapkan bonus bagi penggawa tim nasional Indonesia andai mampu ke babak final, "bonus akan diberikan sesuai dengan pernyataan Pak Ketum. Itu bukan permintaan, tapi memang dikasih. Baik saat menang di leg pertama maupun final."

Sementara itu, Yeyen Tumena yang ditunjuk sebagai ketua LOC memastikan Indonesia sudah siap menggelar laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Segala halnya telah dipersiapkan, termasuk untuk menghindari membludaknya penonton karena tiket hanya dijual sesuai kapasitas Stadion Pakansari, yakni 30 ribu penonton.

"(Stadion) Pakansari sudah masuk akreditasi. PSSI minta bantuan PT. GTS dan PT. Liga, jadi kami yang akan melaksanakan teknis," tutur Yeyen usai konferensi pers. "Jumlah tiket sesuai kapasitas, 30 ribu seat. Kita tidak bisa tambah kapasitas karena di Pakansari single seat."

"Tidak ada penjualan tiket langsung. Skema penjualan tiket online. Tiket langsung dikelola AFF (bekerjasama dengan Thai Ticket Major dan Kiostix). Pertemuan terakhir memutuskan penukaran tiket H-1 di sekitar GBK. Tiket yang dijual sebanyak 27 ribu kursi, karena sudah dipotong sponsorship kuota AFF dan tamu kita. Ada persetujuan juga dengan pihak Vietnam."

Tak adanya penjualan tiket di hari H sendiri menjadi salah satu cara agar tak terjadinya pembludakan penonton. Selain itu, akan disiapkan juga empat giant screen di sekitar Stadion Pakansari jika ada yang tidak bisa masuk. Satu orang pun maksimal hanya bisa membeli delapan tiket, untuk menghindari pencaloan.

Untuk harga tiket sendiri, ada tiga variasi. Kategori 1 seharga 300 ribu rupiah, kategori 2 seharga 200 ribu rupiah, dan kategori 3 seharga 100 ribu rupiah. Kategori 1 terletak di barat samping VVIP. Sementara kategori 2 terletak di barat sebelah kanan/kiri gawang. Untuk kategori 3 berada di utara, barat dan selatan. VVIP sendiri dikhususkan untuk penonton undangan.

Komentar