Trofi Pertama Brendan Rodgers, Trofi ke-100 Glasgow Celtic

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Trofi Pertama Brendan Rodgers, Trofi ke-100 Glasgow Celtic

Brendan Rodgers mendapatkan trofi pertamanya. Sejak pertama kali memulai karier manajerial di tim muda Chelsea, dan hampir pernah mendapatkan trofi pada 2013/2014 bersama Liverpool, akhirnya Rodgers mendapatkan trofi pertamanya saat sekarang menangani Glasgow Celtic. Trofi itu berupa trofi Piala Liga Skotlandia.

Trofi ini berhasil Rodgers dapatkan setelah Celtic mengalahkan Aberdeen dengan skor 3-0 lewat gol dari Tom Rogic, James Forrest, dan Moussa Dembele. Jika bagi Rodgers ini adalah trofi pertama mereka, maka bagi Celtic ini adalah trofi utama ke-100 yang mereka raih.

Situasinya pun sebenarnya cukup sulit bagi Rodgers. Dalam partai final ini ia kehilangan salah satu pemain kuncinya, Scott Sinclair. Belum lagi ditambah Aberdeen adalah tim yang pada musim lalu bercokol di peringkat kedua (di bawah Celtic sebenarnya) Scottish Premiership. Pertandingan ini diramalkan akan berjalan cukup sulit bagi Celtic.

Nyatanya yang terjadi para pemain Celtic mampu tampil brilian dan membuat Aberdeen sama sekali tidak berkutik. Oleh karena itu, seusai pertandingan Rodgers pun mengucapkan terima kasih dan selamat atas para pemainnya yang menurutnya telah bekerja dengan cukup keras sepanjang pertandingan.

"Untuk para pemain, terima kasih dan selamat saya ucapkan atas kerja keras yang sudah mereka pertontonkan di dalam lapangan. Ini merupakan buah dari pembicaraan, penyamaan visi, dan apa yang akan kita lakukan ke depan. Hasilnya perlahan sudah bisa kita dapat, salah satunya adalah trofi ini (Piala Liga)," ujar Rodgers seperti dikutip The Guardian.

"Klub ini adalah klub pemenang. Sejarah klub ini memang didasari oleh kemenangan dan usaha keras yang sudah diraih sejak masa lampau," tambahnya.

Setelah trofi pertama berhasil diraih, Rodgers pun tampak mulai ambil ancang-ancang untuk meraih trofi yang baru. Ia sampai berkoar bahwa di bawah kepelatihannya, Celtic akan memulai sebuah abad yang penuh dengan trofi, dengan catatan para pemain tetap mau bekerja keras.

"Sekarang kami akan bersiap untuk meraih trofi yang selanjutnya, memulai sebuah abad yang penuh dengan trofi. Itu akan menjadi hal yang penting bagi klub dan para pemain. Sekarang para pemain dan pendukung boleh saja bergembira atas trofi yang sudah diraih, tapi jangan sampai terlena dan para pemain harus siap untuk meraih trofi yang selanjutnya," ungkapnya.

Sungguh semangat yang baik yang ditularkan oleh Rodgers kepada para pemainnya. Tapi agaknya Rodgers harus juga memberikan pesan kepada para pemainnya agar tidak terpeleset di lapangan, karena ketika terpeleset, bisa saja tiba-tiba trofi yang sudah ada di depan mata diambil orang, seperti yang ia alami ketika di Liverpool dulu.

foto: @celticfc

Komentar